Sukses


    Neville: Semoga Messi dan Ronaldo Main di Piala Dunia 2022

    Jakarta Legenda Manchester United dan Timnas Inggris, Gary Neville, sangat berharap bisa melihat Lionel Messi (Argentina) dan Cristiano Ronaldo (Portugal) di Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung di Qatar.

    Messi (31) dan Ronaldo (33) sama-sama tersingkir di babak 16 besar Piala Dunia 2018. Messi bersama Argentina disingkirkan 3-4 oleh Prancis, sementara Ronaldo bersama Portugal tumbang 1-2 di tangan Uruguay.

    Mengingat usia Messi dan Ronaldo yang sudah tidak muda lagi, bukan tak mungkin 2018 adalah Piala Dunia terakhir mereka. Meski demikian, Neville berharap hal itu tak terjadi.

    “Sangat disayangkan jika kita tidak melihat Messi dan Ronaldo di Piala Dunia berikutnya. Mereka adalah pemain luar biasa," kata Neville seperti dilansir Soccerway.

    “Dari sudut pandang Messi, mungkin ini akhir kariernya. Ronaldo sepertinya ingin main selamanya. Bisakah mereka pensiun? Seluruh beban bangsa ada di pundak mereka.”

    2 dari 3 halaman

    Pertahanan Uruguay

    (AP/Andrew Medichini)

    Dalam kesempatan itu, Neville juga berbicara soal duet bek Uruguay, Diego Godin dan Jose Maria Gimenez, yang sukses mematikan Ronaldo.

    “Dua bek tengah Uruguay bermain baik melawan Ronaldo. Semua bola yang masuk ke kotak penalti berhasil mereka amankan. Mereka harus melakukan itu melawan Prancis. Mereka adalah duet berpengalaman yang bermain dengan kekuatan mereka,” Neville menambahkan.

    3 dari 3 halaman

    Prestasi Ronaldo

    Ronaldo sendiri sudah mengoleksi 154 caps bersama Portugal dengan torehan 85 gol. Prestasi terbaiknya adalah mengantar Portugal juara Piala Eropa 2016. 

    Video Populer

    Foto Populer