Sukses


    Piala Dunia 2018: Rusia dan Spanyol Masih Sama Kuat

    Jakarta Rusia untuk sementara bermain imbang 1-1 lawan Spanyol pada Babak 16 Besar Piala 2018, Minggu (1/7/2018). 

    Sesuai prediksi, Spanyol lebih mendominasi atas Rusia pada awal pertandingan. Tim tuan rumah lebih banyak menunggu di area pertahanan sendiri, dan mengandalkan serangan balik.

    Rusia yang diasuh Stanislav Cherchesev terlihat mengandalkan kecepatan Golovin utnuk membongkar pertahanan Spanyol. Di sisi lain, kerjasama tim jadi strategi Spanyol mencari gol atas Rusia.

    Spanyol akhirnya unggul lebih dulu atas Rusia pada menit ke -11 usai Sergei Ignashevich menciptakan gol bunuh diri. Bola umpan tendangan bebas Isco mengarah ke kaki Ignasevich yang terjatuh usai terlibat duel dengan Sergio Ramos.

    Tertinggal satu gol, Rusia coba meningkatkan tempo serangan mereka. Umpan-umpan silang coba diperagakan mengingat mereka punya keunggulan tinggi badan.

    Pada menit ke-36, Rusia mendapat kesempatan emas lewat Aleksandr Golovin. Namun tendangannya masih melebar tipis dari gawang Spanyol yang dijaga David de Gea.

     

     

    2 dari 3 halaman

    Penalti Dzyuba

    Usaha Rusia menyamakan kedudukan membuahkan hasil. Wasit menghadiahkan tendangan penalti bagi Rusia usai Pique dianggap handsball.

    Artem Dzyuba yang ditunjuk menjadi algojo tidak menyia-nyiakan kesempatan. Tendangan kerasnya sukses mengecoh De Gea yang melompat ke sisi kanan gawang.

    Gol ini ternyata menjadi gol terakhir yang tercipta pada babak pertama. Meskipun, Spanyol berusaha mengembalikan keunggulan mereka dengan menggempur Rusia.

    3 dari 3 halaman

    Susunan Pemain

    Spanyol: De Gea; Pique, Nacho, Ramos, Alba; Sergio, Koke, Asensio, Isco, Silva; Diego Costa

    Rusia: Akinfeev; Fernandes, Kutepov, Ignashevich, Kudriashov, Kuziaev, Zobnin, Golovin, Zhirkov, Samedov; Dzyuba.

     

    Sumber: www.liputan6.com

    Video Populer

    Foto Populer