Sukses


    VIDEO: Kroasia Taklukkan Denmark dengan Adu Penalti

    Bola.com, Nizhny - Kroasia menang 3-2 atas Denmark dalam adu penalti pada 16 besar Piala Dunia 2018, di Nizhny Novgorod Stadium, Minggu (1/7/2018). Hasil tersebut membuat Kroasia melenggang ke delapan besar 

    Denmark unggul cepat ketika laga baru memasuki menit pertama. Mathias Joergensen membuat timnya memimpin setelah memanfaatkan bola kirimian Thomas Delaney.

    Keunggulan Denmark tidak bertahan lama. Pada menit keempat, Kroasia menyamakan skor berkat aksi Mario Mandzukic yang memanfaatkan kemelut di depan gawang lawan.

    Memasuki babak kedua, skor 1-1 masih tetap bertahan. Kedua tim pun saling bergantian membangun serangan agar bisa mencetak gol.

    Hasil 1-1 membuat kedua tim harus menjalani 2x15 menit untuk menentukan pemenang pada pertandingan ini. Kroasia coba mengambil inisiatif serangan, sedangkan Denmark sesekali melancarkan serangan balik.

    Kroasia mendapat kesempatan emas untuk mengunci kemenangan, setelah memperoleh hadiah penalti pada menit ke-115. Sayangnya, Luka Modric yang maju sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya.

    Denmark menjadi tim pertama yang mengesekusi penalti. Christian Eriksen maju sebagai eksekutor. Namun, bola hasil sepakkannya gagal menemui sasaran karena membentur mistar gawang.

    Kroasia pun di atas angin. Ivan Rakitic kemudian maju sebagai algojo kelima Kroasia. Dengan tenang, gelandang Barcelona itu mengeksekusi bola ke arah sebelah kanan Schmeichel. Skor 3-2 untuk kemenangan Kroasia tetap bertahan. (Muhammad Ivan Rida)

    Video Populer

    Foto Populer