Sukses


    Piala Dunia 2018: Timnas Inggris Siapkan Skenario Adu Penalti Lawan Kolombia

    Moskow - Timnas Inggris selalu dihantui nasib buruk saat menjalani adu penalti di Piala Dunia. Pasalnya The Three Lions sudah tiga kali gagal karena skenario yang sama.

    Pada Piala Dunia 2018 kali ini, bukan tidak mungkin timnas Inggris akan mengulangi kegagalan yang sama. Demi mengantisipasi hal itu, Jordan Henderson mengaku Inggris telah berlatih adu penalti.

    "Kami telah melatihnya beberapa kali sekarang. Penalti jelas merupakan hal yang sulit, tetapi sebagai pemain Anda harus fokus," kata Henderson seperti dilansir situs resmi FIFA.

    Inggris pertama kali gagal adu penalti saat Piala Dunia 1990 melawan Jerman Barat. Pada Piala Dunia 1998, giliran Belgia yang menumbangkan Inggris.

    Delapan tahun kemudian, Inggris kembali menjadi korban adu penalti. Wayne Rooney dan kawan-kawan ditumbangkan Portugal pada babak perempat final.

    Kegagalan yang sama pun tak ingin diulangi Henderson. Kapten Liverpool ini mengatakan, seorang pemain harus fokus kepada tendangan ketimbang memikirkan hasil akhir saat menendang penalti.

    "Jangan terlalu berpikir soal hasilnya," ujar Henderson.

     

     

    2 dari 3 halaman

    Lawan Kolombia

    Inggris lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2018 sebagai runner up Grup G, di bawah Belgia. Pada Babak 16 Besar, Inggris akan berhadapan dengan Kolombia pada Rabu (4/7/2018).

    Henderson pun berharap Inggris bisa menang demi fans pada laga tersebut. Menurut pemain berusia 28 tahun ini, para pemain sangat menikmati dukungan fans saat pertandingan.

    "Ini adalah perasaan yang spesial dan saya harap kami bisa melakukannya di pertandingan nanti," ujar Henderson.

    3 dari 3 halaman

    Head to Head Inggris Vs Kolombia

    Kolombia 2-3 Inggris

    Kolombia 0-2 Inggris

    Inggris 0-0 Kolombia

    Sumber: Liputan6.com

    Video Populer

    Foto Populer