Tanpa Messi, Argentina Cuma Tim Biasa

pada 02 Jul 2018, 10:40 WIB
Diperbarui 04 Jul 2018, 10:16 WIB
FOTO: Lionel Messi menyesali tersingkirnya Argentina dari Piala Dunia 2018.

Jakarta Diego Maradona adalah salah satu sosok yang paling kecewa dengan kegagalan Argentina di Piala Dunia 2018 Rusia. Setelah bersusah payah di fase grup, Argentina akhirnya berhasil menembus 16 besar dan akan menghadapi Prancis, lalu drama dimulai.

Penampilan Argentina di fase grup memang dianggap sangat tidak konsisten. Lionel Messi dkk. hanya mampu mengamankan empat poin hasil dari satu kemenangan, satu hasil imbang dan satu kekalahan.

Bisa dibilang, Argentina beruntung bisa lolos ke 16 besar. Tetapi keberuntungan mereka segera surut, Prancis tak bisa dikalahkan hanya dengan modal beruntung.

2 of 3

Tanpa Messi

Maradona sebenarnya sama sekali tidak terkejut dengan hasil tersebut. Baginya, sebelum pertandingan itu, dia sudah menilai laga Argentina kontra Prancis seperti riwayat kematian yang sudah diumumkan.

"Kami lebih sering datang ke bioskop daripada ke lapangan, karena kami datang untuk melihat riwayat kematian yang sudah diumumkan. Dan itulah yang terjadi," ujar Maradona kepada fourfourtwo.

"Prancis mengatasi Messi, mengatasi lini tengah Argentina yang tidak bisa mendukung Messi. Tanpa Messi kami hanyalah tim biasa."

3 of 3

Sudah Diduga

Lebih lanjut, bagi Maradona dan bagi banyak fans Argentina, pertandingan itu tak terlalu mengejutkan. Mereka sudah menduga bahwa Argentina akan kesulitan dan takluk di hadapan Prancis.

"Pertandingan itu dimainkan sesuai yang kami perkirakan. Dugaan kami ternyata terwujud."

"Piala Dunia lainnya sudah lewat dan kami tak mendapatkan apa pun. Rasanya buruk bahwa sekali lagi Argentina tidak punya tim konsisten di Piala Dunia," tandas Maradona.

 

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓