Sukses


    Piala Dunia 2018: Lawan Kolombia, Timnas Inggris Siapkan Algojo Penalti

    Jakarta Timnas Inggris akan berhadapan dengan Kolombia pada Babak 16 Besar Piala Dunia 2018, Rabu (4/7/2018). Jelang laga, striker muda timnas Inggris, Marcus Rashford, mengaku siap jika ditunjuk menjadi salah satu eksekutor penalti.

    Rashford mengaku Inggris memang telah berlatih adu penalti di dalam latihan. Meski mengaku berbeda, Rashford menegaskan dirinya siap jika ditunjuk menjadi salah satu algojo di pertandingan sebenarnya.

    "Ini tidak akan sama di pertandingan, tetapi saya akan maju," kata Rashford seperti dilansir Telegraph.

    Penalti menjadi hantu bagi Inggris saat tampil di Piala Dunia. Sejarah mencatat, Timnas Inggris sudah kerap tumbang gara-gara adu penalti di .

    Tercatat, mereka terakhir kali kalah lewat adu penalti pada Piala Dunia 2006. Kala itu, Inggris harus menyerah dari Portugal.

     

     

    2 dari 3 halaman

    Bukan Masalah Kesempatan

    Rashford menambahkan, penalti bukanlah masalah kesempatan. Menurut striker Manchester United ini, penalti adalah soal kemampuan.

    "Ini adalah soal skil dan setiap skill butuh waktu untuk dipelajari dan disempurnakan. Penalti tak pernah soal kesempatan. Ini adalah soal mampu atau tidak," kata Rashford.

    3 dari 3 halaman

    Tergantung Southgate

    Kendati percaya diri, Rashford tak ingin melampaui wewenangnya sebagai pemain. Rashford mengatakan, Gareth Southgate sebagai pelatih punya hak penuh untuk menentukan eksekutor penalti Inggris.

    "Saya pikir dia tahu pemain mana yang percaya diri menjadi algojo di pertandingan," kata Rashford mengakhiri.

     

    Sumber: www.liputan6.com

    Video Populer

    Foto Populer