Sukses


    Belgia Berutang Banyak Akan Ketidakegoisan Lukaku

    Jakarta Pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez angkat topi atas performa yang ditunjukan Romelu Lukaku dini hari tadi. Martinez menilai timnya tidak akan mampu menembus babak 16 besar jika sang striker bermain egois pada pertandingan dini hari tadi.

    Pada pertandingan melawan Jepang di babak 16 besar dini hari tadi, Romelu Lukaku kembali dipercaya menjadi starter. Ia menjadi tumpuan lini serang The Red Devils setelah pada pertandingan ketiga fase grup ia diistirahatkan.

    Pada laga dini hari tadi, Lukaku memang tidak mencetak gol. Namun pada proses terciptanya gol Nacer Chadli, ia sebenarnya bisa mencetak gol namun ia membiarkan bola mengalir ke Chadli sehingga rekannya itu bisa mencetak gol kemenangan Belgia.

    Martinez mengakui ketidakegoisan Lukaku itulah yang membuat timnya berhasil menang atas Jepang. "Gol ketiga kami itu tercipta dari skema serangan balik yang sangat kuat," buka Martinez kepada halaman resmi FIFA.

    2 dari 4 halaman

    Sangat Dewasa

    Menurut Martinez, ketidakegoisan Lukaku dalam memberikan gol ke Chadli itu menunjukan bahwa sang penyerang sudah semakin matang.

    "Kami melakukan serangan balik dengan sangat baik, di mana hanya dalam waktu enam detik kami berhasil membawa bola ke areal gawang lawan di mana sudah ada tiga pemain kami di sana."

    "Romelu Lukaku bermain dengan sangat tidak egois. Dia adalah pemain no 9 dan ia sebenarnya bisa menyelesaikan peluang tersebut. Namun dia menyadari pergerakan Nacer Chadli dan ia melewatkan bola itu agar Nacer bisa mencetak gol dari ruang yang lebih terbuka."

    3 dari 4 halaman

    Panen Pujian

    Pujian atas ketidakegoisan Lukaku itu juga mengalir dari berbagai kalangan. Salah satunya dari pesepakbola MLS, Alejandro Bedoya.

    "Lukaku berlari masuk ke kotak penalti dan membiarkan posisi sayap terbuka lebar, sehingga De Bruyne dengan bebas melepaskan umpan."

    "Ia kemudian berlari dan membuat tipuan sehingga Chadli bisa mencetak gol, dan saya rasa itu adalah serangan balik yang benar-benar luar biasa." tandasnya.

    4 dari 4 halaman

    Ujian Sesungguhnya

    Timnas Belgia akan menghadapi laga yang sangat berat di babak perempat final Piala Dunia 2018. Mereka akan menghadapi unggulan juara, Brasil untuk memperebutkan tiket ke babak semi final.

     

    Sumber: Bola.Net

    Video Populer

    Foto Populer