Hazard: Pemain Cadangan Belgia Membuat Perbedaan

Oleh Aga Deta pada 03 Jul 2018, 13:56 WIB
FOTO: Sempat Unggul 2 Gol, Jepang Akhirnya Kalah dari Belgia

Bola.com, Jakarta Gelandang serang timnas Belgia, Eden Hazard menjelaskan bahwa pemain cadangan timnya berhasil membuat perbedaan saat membantu Belgia mengalahkan Jepang (3-2) di babak 16 besar Piala Dunia 2018 Rusia, Selasa (3/7) dini hari WIB tadi.

Belgia awalnya sempat tertinggal 0-2 dari Jepang. Tetapi dua pergantian yang dilakukan Roberto Martinez dengan memainkan Nacer Chadli dan Marouane Fellaini terbukti mampu menjadi pembeda hasil pertandingan.

Chadli dan Fellaini masuk bersamaan di menit ke-65. Sejak itu strategi Belgia sedikit berbeda dari sebelumnya. Fellaini berperan besar dalam menyamakan kedudukan di menit ke-74, sedangkan Chadli menutup kemenangan Belgia dengan golnya di menit ke-90.

2 of 4

Sempat Berpikir Buruk

Belgia Tundukkan Jepang
Pemain timnas Belgia, Nacer Chadli dan rekan setimnya merayakan gol ke gawang Jepang, pada 16 besar Piala Dunia 2018 di Rostov Arena, Selasa (3/7). Belgia melaju ke perempat final setelah meraih kemenangan dramatis 3-2 atas Jepang. (AP/Rebecca Blackwell)

Hazard mengakui timnya sempat berpikir negatif saat kondisi tertinggal. Di Piala Dunia 2014 Belgia disingkirkan Argentina di perempat final, sedangkan di Euro 2016 mereka diusir Wales juga di perempat final. Keduanya terjadi saat harapan tinggi pada generasi emas Belgia.

"Kami berpikir ini akan seperti dua tahun lalu saat melawan Wales, tetapi kami juga berpikir jika kami bisa mencetak gol maka pertandingan akan dimulai kembali," ungkap Hazard di marca.

"Kami mempunyai beberapa pemain yang bisa mengubah arah pertandingan, kami mendatangkan pemain dari bangku cadangan yang bisa membuat perbedaan, jadi hari ini kami hanya bahagia bisa menang dan menembus perempat final."

3 of 4

Melawan Brasil

FOTO: Tundukkan Meksiko, Brasil Melaju ke Perempat Final
Striker Brasil, Roberto Firmino, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Meksiko pada babak 16 besar Piala Dunia di Samara Arena, Samara, Senin (2/6/2018). Brasil menang 2-0 atas Meksiko. (AP/Andre Penner)

Lolos ke perempat final, Belgia akan menghadapi ujian yang sesungguhnya. Tim asuhan Roberto Martinez ini akan melawan Brasil, Sabtu (7/7) dini hari WIB mendatang. Partai ini tentunya sangat penting bagi Belgia.

Brasil dianggap sebagai salah satu favorit juara setelah menang meyakinkan atas Meksiko. Tetapi Belgia juga patut diperhitungkan, kemampuan mereka membalikkan kedudukan atas Jepang membuktikan bahwa skuat Belgia sudah memiliki mental juara yang cukup baik.

Mental seperti itu tidak mereka miliki di Piala Dunia terakhir. Tetapi saat ini Belgia terlihat percaya diri bisa melangkah sejauh mungkin di Piala Dunia Rusia.

4 of 4

Video Menarik

Lanjutkan Membaca ↓