Sukses


    16 Besar Piala Dunia 2018: Inggris Memburu Kemenangan Perdana di Babak Gugur

    Jakarta - Timnas Inggris meladeni Kolombia pada babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Otkrytiye Arena, Selasa (3/7/2018) atau Rabu dini hari WIB. Mereka mencari hasil positif pertama di fase gugur Piala Dunia dalam satu dekade lebih.

    The Three Lions kali terakhir mencatatkan kemenangan di fase gugur pada Piala Dunia 2006. Kala itu, Timnas Inggris menang 1-0 atas Ekuador di babak 16 besar.

    Sayang, langkah Inggris di Piala Dunia 2006 terhenti di babak perempat final. Mereka disingkirkan Portugal dalam drama adu penalti dengan skor 0-3.

    "Ini menjadi kesempatan yang pas untuk melampaui tim yang lebih berpengalaman sebelum mereka. Para pemain mempunyai kesempatan untuk menentukan takdirnya sendiri," ujar pelatih Inggris, Gareth Southgate, dikutip dari Fox Sports.

    "Lawan Kolombia merupakan pertandingan yang sangat kami nantikan. Tentunya, ini akan menjadi malam yang fantastis untuk kami (Timnas Inggris)," katanya melanjutkan.

    2 dari 3 halaman

    Pesan Southgate

    Southgate sendiri memiliki pesan khusus untuk Harry Kane dan kawan-kawan. Dia meminta anak asuhnya tidak tergesa-gesa kala melawan Kolombia.

    Terlebih lagi, Kolombia mempunyai catatan bagus di gelaran Piala Dunia 2014. James Rodriguez dan kawan-kawan bisa melangkah hingga babak delapan besar Piala Dunia di Brasil.

    "Kami harus fokus pada pertandingan melawan Kolombia. Kami memiliki lawan yang sangat sulit, lawan kuat yang kami hormati," ucap Southgate. 

    3 dari 3 halaman

    Fokus Permainan Pribadi

    Dalam pertandingan nanti, Southgate meminta pemain Inggris tidak terpengaruh dengan permainan Kolombia. Dia meminta The Three Lions bermain seperti di fase grup.

    "Kami harus berkonsentrasi pada sepak bola sendiri, bermain dengan gaya yang kami miliki sepanjang turnamen, bermain dengan mentalitas yang sama, dan memastikan kami menunjukkan ketahanan dan bermain dengan kebebasan yang kami miliki hingga saat ini."

     

    Sumber: Liputan6.com

     

    Simak video pilihan berikut ini:

    Video Populer

    Foto Populer