Sukses


    Piala Dunia 2018, Brasil Sudah Siap Melawan Tim Kuat Belgia

    Jakarta Bek timnas Brasil, Thiago Silva sudah siap melawan tim kuat Belgia di perempat final Piala Dunia 2018 Rusia, Sabtu (7/7) dini hari WIB mendatang. Laga tersebut diyakini akan menjadi laga yang menarik di antara dua tim kuat yang sama-sama memainkan sepak bola menarik.

    Brasil berhasil menembus perempat final setelah mengalahkan Meksiko 2-0 di 16 besar. Permainan Brasil lagi-lagi mengandalkan Neymar dan umpan-umpan pendek.

    Di saat yang nyaris sama Belgia sudah membuktikan mental juara mereka yang sempat hilang beberapa tahun terakhir. Tertinggal 0-2 dari Jepang, Belgia mampu mencetak tiga gol di babak kedua dan lolos ke perempat final.

    Brasil memang menjadi favorit juara Piala Dunia kali ini menyusul tersingkirnya beberapa tim kuat seperti Jerman, Argentina, Spanyol dan Portugal. Tetapi Silva justru menilai status favorit itu bukanlah hal penting, sebab bagaimanapun di Piala Dunia semua tim sama kuatnya.

    "Mereka (Belgia) sangat kuat secara fisik dan teknik. Belgia layak berada di 16 besar. Ini akan berjalan hebat karena pertandingan ini besar bagi kedua tim," kata Silva dikutip dari fourfourtwo.

    "Saya kira di seluruh kompetisi Brasil menjadi favorit. Tetapi kami tahu itu saja tidak cukup."

    2 dari 2 halaman

    Memberikan yang Terbaik

    Alhasil, Silva berjanji timnya akan berusaha tampil semaksimal mungkin dan memberikan kemampuan terbaik mereka. Bagaimanapun laga melawan Belgia tidak akan berjalan mudah.

    "Kami harus bekerja keras dan memberikan kemampuan terbaik di setiap pertandingan jika kami ingin menjuarai gelar tersebut. Kami akan terus bekerja dan beristirahat karena pertandingan Jumat (Sabtu dini hari WIB) nanti akan menjadi lebih sulit," tutupnya.

    Brasil diprediksi tidak akan banyak mengubah susunan pemain di laga kontra Belgia. Kemungkinan Marcelo akan kembali bermain sejak menit awal, selain itu tidak banyak perubahan.

     

    Sumber: Bola.net

    Video Populer

    Foto Populer