Sukses


    Daftar Penendang Penalti Timnas Inggris di 16 Besar Piala Dunia 2018

    Jakarta - Beberapa pemain Timnas Inggris menyatakan kesiapan menjadi eksekutor adu penalti pada Piala Dunia 2018. Mereka mencakup Harry Kane, Kieran Trippier, Jesse Lingard, Jordan Henderson, Ashley Young, dan Marcus Rashford.

    Timnas Inggris berpeluang menjalani situasi tersebut pada laga perdelapan final melawan Kolombia di Otkritie Arena, Rabu (4/7/2018) dini hari WIB.

    "Tentu saya siap jika dipercaya," kata Young, yang gagal menunaikan tugas sebagai eksekutor pada Piala Eropa 2012, dilansir Daily Mail.

    Terhitung hanya dua anggota Timnas Inggris yang reguler mengambil penalti bersama klub masing-masing. Mereka adalah Kane dan Jamie Vardy.

    Kane memiliki rasio sukses 85 persen, sementara Vardy membukukan 80 persen.

    2 dari 3 halaman

    Rekor Buruk

    Rekor adu penalti Inggris pada adu penalti sangat buruk. The Three Lions hanya meraih satu kemenangan pada tujuh kesempatan terakhir.

    Hasil positif dicatat atas Spanyol pada Piala Eropa 1996. Sedangkan enam kekalahan lain memupus harapan mereka melaju ke babak berikut.

    "Semoga pemain melupakan kegagalan masa lalu. Mereka berkesempatan menulis sejarah baru," kata pelatih Inggris, Gareth Southgate.

    3 dari 3 halaman

    Catatan Kane

    Kane sukses mengeksekusi dua penalti pada fase grup Piala Dunia tahun ini. Namun, pemain Tottenham Hotspur tersebut akan menghadapi tekanan berbeda pada babak tos-tosan.

    "Sulit berlatih penalti. Terlebih setelah bermain 120 menit. Fisik dan mental sudah lelah," ungkap Kane. 

     

    Sumber: Liputan6.com

     

    Saksikan video pilihan di bawah ini:

    Video Populer

    Foto Populer