Sukses


    Jordan Pickford, Kiper Muda yang Mengakhiri Kutukan Inggris

    Jakarta Inggris akhirnya berhasil melaju ke perempat final Piala Dunia 2018 Rusia setelah bermain imbang 1-1 kontra Kolombia di waktu penuh dan berhasil unggul di babak adu penalti (4-3). Adalah Jordan Pickford, kiper muda Inggris yang menjadi pahlawan kemenangan.

    Adu penalti memang bisa dibilang sebagai cara yang cukup kejam untuk menentukan nasib tim. Baru saja beberapa hari lalu, Spanyol disingkirkan Rusia melalui adu penalti. Ketakutan yang sama pun sempat mengganggu Inggris.

    Betapa tidak, Inggris tidak pernah menang adu penalti di tiga Piala Dunia sebelum ini. Para pemain pun cemas akan meneruskan nasib senior-seniornya. Beruntung, Pickford sudah mengerjakan tugas rumahnya.

    2 dari 3 halaman

    Tugas Rumah Pickford

    Menukil stuff, Pickford mengatakan dia sudah mempelajari kebiasaan setiap penendang Kolombia sebelum laga itu dimulai. Dan ternyata risetnya itu cukup berhasil.

    Ketika Carlos Bacca bersiap untuk mengambil tendangan kelima Kolombia, Pickford tahu Bacca akan menendang ke kiri. Dia memutuskan untuk memercayai

    "Saya melakukan banyak riset. Falcao adalah satu-satunya yang tidak menendang ke arah biasanya," ungkap Pickford.

    "Saya tidak peduli jika saya bukan kiper terbaik di dunia. Saya memiliki kekuatan dan ketangkasan."

    3 dari 3 halaman

    Akhir Kutukan Inggris

    Pickford masih berusia dua tahun ketika Inggris terakhir kali memenangkan adu penalti di Piala Dunia. Inggris memang sempat trauma dengan adu penalti, baik di Piala Dunia maupun di Euro.

    Kiper Everton ini baru tujuh kali membela tim senior Inggris. Tetapi dia langsung mendapat kepercayaan penuh Gareth Southgate, yang lebih memilih Pickford daripada Joe Hart.

    Pada akhirnya Pickford berhasil membuktikan diri dan menjawab kepercayaan itu. Tetapi baginya kesuksesan itu tidak bisa dia raih sendiri, seluruh tim berperan sama pentingnya.

    "Pola pikir dan mentalitas kami tak pernah berubah, kami tak pernah berhenti."

    "Kami tahu akan menang meskipun harus melalui adu penalti," tandasnya.

     

    Sumber: Bola.net

    Video Populer

    Foto Populer