Pogba: Messi Bikin Saya Cinta Sepakbola

pada 04 Jul 2018, 11:58 WIB
Prancis, Piala Dunia 2018, Pesta Bola 2018

Jakarta Paul Pogba berbicara mengenai kehebatan seorang Lionel Messi. Pogba mengakui bahwa Messi adalah sosok pemain yang bisa membuatnya semakin cinta terhadap sepakbola.

Pogba baru berhadapan dengan Lionel Messi dalam babak 16 besar Piala Dunia 2018. Prancis memang bertemu Argentina di fase knockout pertama. Laga yang berlangsung sangat dramatis itu berhasil dimenangkan oleh Prancis dengan skor 4-3.

Meski menang, Pogba menegaskan bahwa Messi masih merupakan idolanya. Ia mengaku telah mengamati karier Messi sejak 10 tahun silam. Ia menyatakan bahwa dengan melihat Messi, ia menjadi lebih cinta sepakbola.

2 of 3

Tribut Untuk Messi

FOTO: Kylian Mbappe Fantastis, Prancis Tekuk Argentina
Gelandang Argentina, Lionel Messi, berusaha melewati kepungan pemain Prancis pada laga 16 besar Piala Dunia di Kazan Arena, Kazan, Sabtu (30/6/2018). Prancis menang 4-3 atas Argentina. (AFP/Jewel Samad)

Pogba menyatakan bahwa Messi masih merupakan pemain terbaik dunia saat ini. Karenanya, ia menjadi sangat bersemangat ketika Prancis bertanding melawan Argentina beberapa hari silam. Ia senang karena Prancis bisa menang melawan yang terbaik seperti Messi.

"Kami tahu kami bermain melawan mungkin pemain terbaik dunia saat bersua Argentina. Sudah sepuluh tahun saya melihat karier Messi, saya berusaha belajar darinya. Dia membuat saya menjadi lebih cinta sepakbola, selalu," terang Pogba kepada TyC Sports.

"Kami selalu ingin bermain melawan para pemain terbaik. Dan kami berhasil menang melawan para pemain terbaik. Saya akan selalu bersatu dengan Messi. Dia adalah pemain kelas dunia. Itu saja yang ingin saya katakan."

Messi sendiri harus meninggalkan Piala Dunia hanya dengan koleksi satu gol di Rusia. Gol itu dicetaknya dalam pertandingan fase grup melawan Nigeria.

3 of 3

Prancis Melaju

Prancis Melaju ke 8 Besar Piala Dunia 2018
Penyerang Prancis, Kylian Mbappe berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Argentina pada babak 16 besar Piala Dunia di Kazan Arena di Kazan, Rusia, (30/6). Mbappe mencetak dua gol dan mengantar Prancis menang 4-3 atas Argentina. (AP Photo/David Vincent)

Dengan mengalahkan Argentina, Prancis berhak lolos ke perempat final Piala Dunia. Mereka akan menghadapi Uruguay yang di pertandingan lain berhasil mengalahkan Portugal dengan skor 2-1.

Prancis kembali lebih difavoritkan dalam pertandingan ini. Meski Uruguay memiliki pertahanan yang sangat tangguh dan baru kebobolan sekali sejauh ini, tapi Prancis diyakini akan bisa mengungguli wakil Amerika Selatan itu. Performa Prancis tengah naik, terutama dengan ketajaman Kylian Mbappe.

Ditambah lagi, kondisi Edinson Cavani juga belum bisa dipastikan akan bisa bermain lagi. Cavani mengalami cedera saat bermain melawan Portugal, di mana dia juga berhasil mencetak dua gol.

 

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓