Sukses


    Piala Dunia 2018, Uruguay Baik-baik Saja Tanpa Cavani

    Bola.com, Jakarta Penyerang timnas Uruguay Luis Suarez mengakui bahwa kemungkinan absennya Edinson Cavani di perempat final Piala Dunia 2018 Rusia cukup mengkhawatirkan. Tetapi dia tetap yakin timnya mampu bermain sama baiknya meski tanpa Cavani.

    Uruguay memang tampil cukup menjanjikan di fase grup dengan meraih poin penuh dan sama sekali tidak kebobolan. Tim asuhan Oscar Tabarez ini baru kebobolan satu gol saat mengalahkan Portugal 2-1 di 16 besar beberapa waktu lalu.

    Sayangnya kemenangan atas Portugal itu harus mengorbankan Cavani yang terkena cedera. Jumat (6/7) malam lusa Uruguay akan melawan Prancis di perempat final, dan Cavani mungkin tidak bisa bermain.

    Video Menarik

    2 dari 3 halaman

    Pemain Penting

    Bagi Suarez, Cavani adalah pemain yang sangat penting untuk tim Uruguay. Di setiap pertandingan Cavani terus menjadi pemain penentu kemenangan Uruguay.

    "Dia (Cavani) hakiki karena jenis pemain seperti apa dia, untuk apa yang sudah dia tampilkan di setiap pertandingan yang dia mainkan untuk tim nasional, juga yang terjadi saat ini," ujar Suarez di fourfourtwo.

    "Dua gol yang dia buat beberapa waktu lalu, kerja sama tim yang dia tampilkan, kekuatan fisiknya, semua itu penting."

    3 dari 3 halaman

    Tidak Bergantung

    Walaupun demikian, bagi Suarez di Piala Dunia tidak ada tim yang hanya bisa bergantung pada seorang pemain saja. Dia percaya sepenting apa pun Cavani, Uruguay masih memiliki banyak pemain hebat lainnya.

    "Ini adalah Piala Dunia dan performa Edi (Cavani) sangat penting, tetapi ada beberapa pemain yang bisa melakukan tugasnya dan saya berharap bahkan lebih baik dari dia."

    "Banyak hal yang tidak bergantung hanya pada satu orang saja. Uruguay sudah menunjukkan bahwa kami mengandalkan kerja sama kolektif di lapangan," tandas dia.

     

    Sumber: Bola.net

    Video Populer

    Foto Populer