Sukses


    Punya Jiwa Sosial Tinggi, Bintang Nigeria Bagi-Bagi Beras

    Jakarta Nama Ahmed Musa mendadak terkenal ketika membantu Nigeria menang 2-0 atas Islandia di fase grup Piala Dunia 2018.

    Ya, Musa memborong dua gol Nigeria ke gawang Islandia di Volgograd Arena di laga Piala Dunia 2018. Berkat Nigeria, Argentina yang di ujung tanduk kala itu, usai dihajar 0-3 oleh Kroasia, kembali bisa bernapas.

    Sayangnya, Nigeria gagal melangkah ke babak 16 besar Piala Dunia 2018. Mereka finis di posisi ketiga dengan tiga poin. Argentina yang mereka "tolong" malah berhasil melangkah ke babak 16 besar, meski akhirnya disingkirkan Prancis.

    Namun, striker Leicester City ini, juga sempat menjadi buah bibir karena dikenal punya jiwa sosial tinggi. Pada akhir Ramadan lalu, striker yang dipinjamkan ke CSKA Moskow itu membantu meringankan hidup rakyat Nigeria.

    Pria berusia 25 tahun itu membeli banyak karung beras untuk dibagikan ke rakyat miskin di hari terakhir Ramadan. Di karung beras tersebut, Musa juga memasang wajahnya. Demikian dikutip dari media Nigeria, informationng.com.

    2 dari 3 halaman

    Religius

    Musa dikenal juga sebagai salah satu pemain religius dan dekat dengan para fansnya. Tahun lalu, dia tak menolak diajak foto oleh fansnya saat salat Idul Fitri di Universitas Uyo Eid Praying Ground.

    Dia juga mengajak pemain, pelatih, serta Wakil Ketua Umum Federasi Sepak Bola Nigeria (NFF), Alhaji Ahmed Yusuf Fresh, meladeni permintaan foto dengan fans.

     

     

    3 dari 3 halaman

    Investasi

    Musa menginvestasikan uangnya dengan cara yang aneh. Dia membeli pompa bensin di Giginyu di Negara Bagian Kano itulah yang dianggap langkah paling aneh yang dilakukan seorang pesepak bola sekaliber Ahmed Musa.

    Dia pernah mengunggah foto ke akun media sosialnya yang menunjukkan stasiun bensin MYCA-7, dan juga aksinya tengah mengisi bensin di sana saat dibuka Oktober lalu.

    Simak video pilihan berikut ini:

     

    Sumber: www.liputan6.com

    Video Populer

    Foto Populer