Sukses


    Pulang Cepat, Yerry Mina Gores Rekor di Piala Dunia 2018

    Jakarta - Yerry Mina bermain impresif saat Timnas Kolombia menghadapi Inggris pada 16 besar Piala Dunia 2018. Selain meredam serangan lawan, dia sempat menumbuhkan harapan negaranya.

    Bertanding di Spartak Stadium, Rabu dinihari WIB (4/7/2018), Kolombia sempat tertinggal 0-1 lewat gol Harry Kane dari titik putih penalti pada menit ke-57.  Merasa di atas angin, Three Lions pun berusaha mengulur-ulur waktu untuk mempertahankan keunggulan hingga akhir. 

    Namun harapan Inggris untuk segera menggenggam tiket ke babak 8 besar tertunda. Sebab tandukan Yerry Mina di masa injury time, mampu mengubah kedudukan menjadi 1-1. 

    Hasil imbang ini memaksa wasit meneruskan laga lewat perpanjangan waktu. Namun hingga 2 x 15 menit, skor tidak juga berubah. Sayang, Kolombia akhirnya kalah 3-4 lewat adu penalti. 

     

     

    2 dari 2 halaman

    Cetak Sejarah

    Pelatih Kolombia, Jose Pekerman, sebenarnya sempat menyimpan Mina saat timnya berhadapan dengan Jepang di laga pembuka babak penyisihan grup Piala Dunia 2018. Dia hanya menjadi pemanas bangku cadangan saat Kolombia kalah 1-2 dari Samurai Biru. 

    Mina mulai dipercaya sejak pertandingan kedua melawan Polandia. Dalam duel ini, Mina berhasil mencetak satu gol dan membawa Kolombia menang 3-0 atas Polandia. Mina kembali tampil pada pertandingan berikutnya melawan Senegal dan Mina kembali cetak gol. 

    Ketiga gol ini seluruhnya tercipta lewat tandukan. Mina pun kini tercatat dalam sejarah sebagai bek pertama yang mampu mencetak gol di tiga laga perdana di Piala Dunia. Dan berkat bakat hebatnya tersebut, Yerry Mina kini masuk dalam radar tim elite, Liverpool.

     

    Sumber: Liputan6.com

     

    Saksikan juga video menarik di bawah ini:

     

    Video Populer

    Foto Populer