FIFA Tanggapi Komentar Diego Maradona

Oleh Aditya Wicaksono pada 05 Jul 2018, 06:30 WIB
Argentina, Piala Dunia 2018

Bola.com, Moskow - Pemain legendaris Argentina, Diego Maradona, mendapat tanggapan dari FIFA setelah melayangkan komentar yang tidak pantas mengenai wasit pada laga Inggris melawan Kolombia.

Maradona menyebut wasit pada laga tersebut, Mark Geiger, sebagai pencuri. Ia menyatakan kalau Kolombia pantas menang atas Inggris.

"Orang yang menentukan wasit pertandingan pada laga Inggris melawan Kolombia harus disalahkan. Geiger tidak seharusnya memimpin laga tersebut," ujar Maradona.

"Pierluigi Collina sebagai ketua komite wasit FIFA telah membuat keputusan yang buruk. Ia harus meminta maaf kepada masyarakat Kolombia."

"Saya telah mengatakan kepada Gianni Infantino, kalau saya bekerja untuk FIFA, saya akan membenahi semuanya secara transparan. Wasit FIFA seperti lebih mengenal bisbol daripada sepak bola," ungkap Maradona.

Komentar tersebut mendapat tanggapan serius dari FIFA. Badan sepak bola internasional tersebut merasa kecewa karena komentar tersebut keluar dari sosok legenda sepak bola.

"FIFA menyatakan keberatannya terhadap kritikan untuk pengadil lapangan pada Piala Dunia 2018. Sejauh ini, para wasit telah menunjukkan kinerja yang positif," tulis pernyataan resmi FIFA.

"Sosok yang mengeluarkan komentar negatif tersebut telah melakukan tindakan yang kurang pantas dan tidak berdasar."

"Saat ini, FIFA tengah berusaha untuk menjunjung tinggi prinsip dari Fair Play, integritas dan saling menghormati di turnamen dan organisasi FIFA itu sendiri. FIFA sangat kecewa mendengar deklarasi yang kurang pantas dari pemain yang telah mencatatkan sejarah hebat di turnamen kami."

Diego Maradona mengalihkan dukungannya ke Kolombia setelah Argentina tersingkir oleh Prancis. Maradona menjadi sorotan karena turut menonton Piala Dunia secara langsung.

Sumber: talkSPORT