Sukses


    Gareth Southgate Jadikan Harry Kane Seperti Alan Shearer

    Jakarta Harry Kane memang memiliki kelemahan, tetapi Gareth Southgate telah membangun timnas Inggris yang membuatnya bisa seefektif Alan Shearer. Demikian klaim dari Gary Neville.

    Harry Kane sejauh ini telah mencetak enam gol di Piala Dunia 2018. Torehan ini dua gol lebih banyak daripada pesaingnya di daftar top skor, Romelu Lukaku yang menceak empat gol bersama Belgia.

    Dan mantan pemain Manchester United, Gary Neville baru-baru ini mengungkapkan pendapatnya soal performa Harry Kane. Menurutnya, pelatih The Three Lions telah membangun tim yang sangat mendukung penyerang Tottenham Hotspur itu dalam formasinya.

    2 dari 3 halaman

    Skuat Dibangun Untuk Harry Kane

    Bukan hanya formasi yang dia nilai mendukung Harry Kane. Namun juga pemilihan pemain juga diklaim Neville sangat memanjakan Harry Kane, dan itulah yang menurutnya pada akhirnya mampu mengeluarkan kemampuan terbaik sang penyerang.

    "Seluruh tim dibangun di sekitar Harry Kane. Harry Kane memang memiliki kekurangan. Jika anda membiarkannya terisolasi, sendirian di depan tanpa ada pemain yang membuka ruang, dia akan kesulitan," ujarnya.

    "Jadi, adanya ide nama-nama Jesse Lingard, Dele Alli dan Raheem Sterling, mereka di sana untuk Harry Kane. Untuk berlari melewatinya dan memberinya ruang," tambahnya.

    "Dua full back, keduanya adalah pengumpan silang. Ashley Young adalah pengumpan silang yang lebih baik daripada Danny Rose, Kieran Trippier adalah pengumpan silang yang lebih baik daripada mungkin bila Kyle Walker yang bermain di sisi sana," imbuhnya.

    3 dari 3 halaman

    Seperti Alan Shearer

    Performa dan efektivitas permainan dari Harry Kane bersama timnas Inggris saat ini pun membuat Gary Neville teringat dengan sosok penyerang legendaris The Three Lions, Alan Shearer.

    Menurutnya, performa Harry Kane memang tak seharusnya dibandingkan dengan pemain lain. Namun dia percaya, Kane mendekati level sang legenda Inggris itu.

    "Anda seharusnya tak menyebut nama orang atau membandingkan mereka dengan mudah," terangnya.

    "Namun Alan Shearer adalah penyerang terbaik yang pernah bermain dengan saya untuk Inggris. Saya akan mulai memasukkan ke dalam kategori itu," tandasnya.

    Sumber: Bola.net

    Video Populer

    Foto Populer