Sukses


    Bagi Walker, Bawa Inggris Juara Adalah Kebahagiaan Utama

    Jakarta Trofi bergengsi bisa menjadi salah satu sumber kebahagiaan bagi pemain sepakbola di seluruh dunia. Dan bagi pemain Inggris, Kyle Walker, bisa mempersembahkan trofi Piala Dunia adalah suatu kebahagiaan yang mutlak.

    Walker merupakan salah satu sosok yang turut serta membawa Manchester City meraih gelar Premier League musim ini. Di bawah asuhan Josep Guardiola, ia mencatatkan 48 penampilan di semua kompetisi dan membuat tujuh assist.

    Berkat itu, ia pun mendapatkan kesempatan tampil bersama timnas Inggris di Piala Dunia 2018 yang ditukangi oleh Gareth Southgate. Hingga saat ini, pemain berumur 28 tahun tersebut telah mencatatkan tiga penampilan.

    2 dari 3 halaman

    Sangat Inginkan Piala Dunia

    Kemenangan atas Kolombia, di mana Walker turut tampil, pada babak 16 besar membuat harapan Inggris menjuarai ajang bergengsi itu semakin meninggi. Dan ia yakin perasaan setelah menjuarai Premier League tidak ada apa-apanya dibanding meraih trofi Piala Dunia.

    "Pertama-tama, ini adalah tahun yang fantastis untuk saya secara personal. Tapi ini [Piala Dunia] adalah hal yang paling saya inginkan," ujar Walker kepada wartawan, seperti yang dikutip dari Sports Mole.

    "Tentu saja Premier League telah berakhir sekarang dan saya telah mendapatkannya, tapi melakukan sesuatu untuk negara anda, saya pikir akan membuat semuanya terlupakan," lanjutnya.

    3 dari 3 halaman

    Pentingnya Bermain dengan Inggris

    Walker pun pastinya tidak ingin memandang raihan yang telah ia capai bersama Manchester City di musim ini. Tetapi, bisa menyumbang gelar dan bermain bersama timnas adalah hal yang paling utama baginya.

    "Tentu saja anda berlatih sepanjang musim dengan klub anda untuk bisa mendapatkan tempat ini, tapi mewakili negara anda, saya pikir tidak ada yang lebih baik dari itu. Melihat reaksi orang di rumah dan hal lainnya, seperti toko-toko yang tutup di Sheffield untuk melihat pertandingan, ini gila!" tambahnya.

    "Sebagian dari anda ingin bergabung dengan atmosfer ini, tapi saya bersyukur bisa duduk di sini dan berharap kami bisa melanjutkan beberapa pesta lagi, kan?" pungkasnya.

    Sumber: Bola.net

    Video Populer

    Foto Populer