Sukses


    Jangan Remehkan Swedia, Inggris!

    Jakarta Swedia akan melawan Inggris di perempat final Piala Dunia 2018 Rusia, Sabtu (7/7) pukul 21.00 WIB besok. Pertandingan itu akan menjadi pembuktian Inggris sebagai salah satu tim kuat di Piala Dunia kali ini.

    Walaupun demikian, Inggris pantang meremehkan Swedia. Tim mana pun yang berhasil menembus delapan besar Piala Dunia tentu memiliki kekuatan masing-masing. Swedia pun demikian.

    Sejauh ini Swedia selalu tampil rapi, terorganisir dan bermain dengan sangat baik. Para pemain seakan mampu mengejawantahkan taktik dengan tepat di lapangan, bertahan kompak dan menyerang bersama. Swedia dikenal apik saat membangun serangan dari belakang.

    Bek Swedia, Victor Lindelof paham betul kemampuan timnya dan gaya bermain Inggris, dia sendiri sudah belajar sepak bola Inggris bersama Manchester United. Lindelof memperingatkan Inggris untuk tak meremehkan timnya, sebab dia yakin Swedia bisa menang.

    "Kami adalah negara yang harus dianggap serius. Kami sudah melawan tim hebat dan mereka kesulitan melawan kami. Jadi, ya, saya bahagia untuk tim ini," kata Lindelof di tribalfootball.

    "Saya rasa akan sulit melawan kami karena kami bertahan dengan sangat baik dan tidak mudah menemukan ruang di antar lini. Sulit untuk lawan karena kami bekerja sangat keras untuk satu sama lain."

    2 dari 2 halaman

    Saling Percaya

    Selain itu, salah satu kekuatan Swedia lainnya adalah kepercayaan antar rekan setim. Dia percaya tidak banyak tim yang bisa membongkar pertahanan Swedia.

    "Tidak akan ada ruang untuk mereka (Inggris), kami bertahan sangat baik. Semua 11 pemain di lapangan bertahan jadi tidak mudah mencetak gol ke gawang kami."

    "Kami 100 persen memercayai satu sama lain. Itu penting. Anda harus memercayai pemain di sebelah anda, di depan anda dan di belakang anda. Kami punya kepercayaan itu."

     

    Sumber: Bola.net

    Video Populer

    Foto Populer