Sukses


    Inggris Sudah Siap Kalahkan Swedia dan Tembus Semifinal Piala Dunia

    Jakarta Bek timnas Inggris, John Stones menegaskan bahwa timnya sudah sangat siap menghadapi Swedia di perempat final Piala Dunia 2018 Rusia, Sabtu (7/7) pukul 21.00 WIB besok. Dia percaya Inggris akan tampil sebaik mungkin, mengalahkan Swedia dan lolos ke semifinal.

    Sebelumnya, Inggris cukup beruntung saat mengalahkan Kolombia lewat adu penalti di babak 16 besar. Setelah bermain imbang 1-1, Inggris menang 4-3 di babak adu penalti. Hal ini menurut Stones berperan besar dalam meningkatkan mental para pemain.

    Dia mengakui Swedia bukanlah lawan mudah, tak ada lawan mudah di delapan besar Piala Dunia. Tetapi di saat yang Sama Stones percaya Inggris memiliki pemain-pemain yang lebih berkualitas.

    Menurut Stones, sejauh ini Swedia menyuguhkan permainan rapi yang terstruktur dengan baik. Pertahanan kokoh Swedia juga berperan besar membangun serangan.

    "Tidak ada pertandingan mudah. Jika anda berpikir ada laga mudah di perempat final Piala Dunia maka anda cukup bodoh mengatakan itu," kata Stones di espn.

    "Mereka sangat berkualitas. Mereka bermain sangat terstruktur dari belakang, menunggu di belakang cukup dalam, dan kami tahu apa yang harus kami hadapi."

    2 dari 2 halaman

    Kuda Hitam

    Lebih lanjut, Stones menyadari Piala Dunia kerap kali mempertemukan tim favorit dengan tim yang tak begitu diperhitungkan. Saat itulah mental tim teruji, yakni harus memberikan segalanya di setiap pertandingan, tak peduli siapa lawannya.

    "Terkadang (Piala Dunia) bisa membuat anda melawan tim-tim seperti ini, mereka seperti tidak terdeteksi, tetapi tidak perlu diragukan lagi mereka (Swedia) adalah tim bagus."

    "Mereka tidak akan mencapai titik ini jika tidak bagus," tutupnya.

    Pertandingan ini dinilai akan menjadi ujian Inggris yang sesungguhnya. Jika mampu mengatasi Swedia, Inggris berpeluang besar melaju mulus sampai ke final.

     

    Sumber: Bola.net

    Video Populer

    Foto Populer