Piala Dunia 2018: Kieran Trippier Sebut Inggris Sudah Berubah

Oleh Jonathan Pandapotan Purba pada 06 Jul 2018, 21:25 WIB
Kemenangan Inggris Atas Kolombia

Jakarta Bek Timnas Inggris, Kieran Trippier, menyebut timnya kini sudah pintar menghadapi situasi sulit. Ia menilai timnya sudah berubah dibanding turnamen-turnamen sebelumnya.

Inggris menang adu penalti 4-3 atas Kolombia pada 16 besar Piala Dunia 2018 di Otkrytiye Arena, Selasa (3/7/2018). Kedua tim terpaksa melakoni babak tos-tosan setelah skor 1-1 bertahan hingga 120 menit.

Dalam laga itu, Inggris dinilai terlalu mudah jatuh. Manajer Manchester United, Jose Mourinho, juga menyebut aksi bek Inggris Harry Maguire saat terjatuh terlalu didramatisir.

Meski demikian, Trippier tak peduli. Ia merasa timnya kini sudah 'pintar' dalam menghadapi situasi sulit di turnamen besar.

2 of 3

Bermain Pintar

Bek kanan timnas Inggris, Kieran Trippier (Twitter/Kieran Trippier)

"Terkadang ini soal menjadi pintar. Ini adalah manajemen permainan juga. Anda melihat Kolombia memiliki 20-25 menit di mana mereka di puncak penampilan. Terkadang Anda hanya perlu sedikit membunuh permainan. Jika seseorang membuat kontak dengan Anda, itu adalah pelanggaran dan Anda akan terjatuh," kata Trippier seperti dilansir Soccerway.

"Setiap orang punya pendapat sendiri dan itu fakta. Anda lihat pelanggaran kepada Henderson dan saya tidak tahu bagaimana Barrios mendapat kartu kuning untuk itu. Lawan telah melakukannya kepada kami selama bertahun-tahun."

"Aku melakukan tekel kepada Radamel Falcao dan dia hanya terjatuh dan aku hanya berkata kepadanya 'Bangkitlah'. Anda tahu apa yang aku maksudkan, ini adalah permainan, Anda hanya perlu melanjutkannya," Trippier menambahkan.

3 of 3

Lawan Swedia

Inggris sendiri sudah lolos ke babak perempat final Piala Dunia 2018 dan akan menghadapi Swedia di Cosmos Arena, Sabtu (7/7).

 

Sumber: www.liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓