Sukses


    Pelatih Swedia Fans Berat Sepak Bola Inggris

    Jakarta. Pelatih Swedia, Janne Andersson mengaku punya kenangan tersendiri tentang sepakbola Inggris. Andersson mengaku jika dirinya adalah seorang fans berat sepakbola Inggris sejak masih kecil.

    Inggris sendiri bakal menjadi lawan bagi Swedia pada babak perempat final Piala Dunia 2018. Laga yang digelar di Samara Arena, Sabtu (7/7) malam WIB, tersebut, akan jadi laga yang emosional untuk Andersson.

    Akan tetapi, Andersson tentu akan melupakan kekagumannya pada sepakbola Inggris selama pertandingan. Sebab, dia kini sedang memimpin Swedia, negara kelahirannya, yang punya tujuan untuk mengalahkan Inggris dan melaju ke babak semifinal.

    Andersson lahir pada tahun 1962 di Swedia, saat ini usianya 55 tahun. Pada saat dirinya kecil, tayangan sepakbola Inggris menjadi hiburan utama di rumah dan biasa dia nikmati bersama dengan keluarganya di akhir pekan.

    "Saya bisa katakan hal tersebut sekarang. Saya dibesarkan pada tahun 70-an, pada era sepakbola Inggris. Hanya ada satu laga yang disiarkan setiap minggu ketika itu, pada sabtu sore," buka Andersson.

    "Anda selalu menantikan hari sabtu dan saya selalu menjadi penggemar berat sepakbola Inggris," tandas mantan pelatih IFK Norrkoping tersebut.

    2 dari 3 halaman

    Nostalgia Andersson

    Andersson dibesarkan dengan tayangan sepakbola Inggris. Dia mengaku masih ingat betul bagaimana sepakbola Inggris dulu dimainkan dan kini sudah berkembang begitu pesat. Andersson pun seolah bernostalgia jelang duel lawan tim arahan Gareth Southgate.

    "Saya ingat lapangan berlumpur, saya tumbuh dengan semua itu. Inggris adalah bangsa kedua saya. Jadi, melawan Inggris adalah perasaan yang spesial bagi saya," papar Andersson.

    "Sepakbola Inggris telah berkembang pesat, sama seperti Swedia. Bermain dengan hati, penuh semangat, bertarung, saya selalu menghargainya," tutup Andersson.

    3 dari 3 halaman

    Perkiraan Susunan Pemain Swedia vs Inggris

    Swedia (4-4-2): Olsen; Augustinsson, Granqvist, Lindelof, Krafth; Forsberg, Ekdal, Larsson, Claesson; Berg, Toivonen.

    Pelatih: Janne Andersson.

     

    Inggris (3-5-2): Pickford; Maguire, Stones, Walker; Rose, Lingard, Henderson, Loftus-Cheek, Trippier; Rashford, Kane.

    Pelatih: Gareth Southgate.

     

    Sumber: Bola.net

    Video Populer

    Foto Populer