Sukses


    Panen Kritikan, Neymar Dibela Mourinho

    Jakarta Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho membela pemain Timnas Brasil, Neymar yang panen kritikan di Piala Dunia 2018. Menurut dia, aksi Neymar juga sering dilakukan pemain bola lain.

    Penampilan Neymar bersama timnas Brasil cukup baik. Ia sudah mencetak dua gol dan membantu Selecao mencapai perempat final Piala Dunia.

    Namun, aksi diving di lapangan lebih mendominasi pembicaraan. Bahkan, ada yang mengklaim bahwa Neymar telah menghabiskan 14 menit di runput, entah cedera atau berpura-pura cedera selama turnamen.

    "Orang-orang berfokus pada Neymar, tetapi jika hanya Neymar saya akan bahagia - tetapi itu bukan hanya Neymar," kata Mourinho.

    “Setiap tim banyak berpura-pura, banyak memberi tekanan pada wasit. Permainan kehilangan kualitas, dan bagi saya itu adalah poin negatif.

    2 dari 3 halaman

    Ciptakan Masalah

    “Ini bukan tentang Inggris dan Kolombia, hampir setiap pertandingan, mereka menciptakan pekerjaan yang sulit bagi para wasit di setiap pertandingan. Bahkan dengan VAR para pemain menciptakan masalah."

    “Saya terkejut melihat bek tengah seperti Harry Maguire, biasanya dia adalah orang yang sangat jujur, menyelam di kotak menyerang meminta wasit untuk VAR.

    "Para pemain harus merasakan tanggung jawab bermain di Piala Dunia di depan miliaran penonton."

    3 dari 3 halaman

    Pemain Hebat

    Sebelumnya, bomber timnas Belgia, Romelu Lukaku, membela Neymar yang kerap menerima kritikan karena dianggap sering melakukan diving. Menurut Lukaku, Neymar adalah pemain yang hebat.

    Neymar dicap sebagai "aktor" karena sering bertingkah berlebihan ketika dilanggar lawan-lawannya. Situasi itu membuat sang pemain dihujani kritikkan dari berbagai pihak.

    Sumber Liputan6.com

    Video Populer

    Foto Populer