Usai Singkirkan Brasil, Courtois: Saya Telah Membuktikan Siapa Saya

pada 07 Jul 2018, 13:03 WIB
FOTO: Kalahkan Brasil, Belgia Tantang Prancis di Semifinal

Jakarta Penjaga gawang Belgia, Thibaut Courtois, mengajukan bantahan pada semua kritikus yang menyasar dirinya. Ia menyatakan dirinya telah membuktikan siapa dirinya yang sebenarnya setelah Belgia menyingkirkan Brasil di babak perempat final Piala Dunia 2018, Sabtu (7/7).

Courtois memang tampil kurang mengesankan di level klub bersama Chelsea di Premier League musim ini. Hal itu membuatnya banyak menerima kritik dan masa depannya bersama The Blues sempat diragukan.

Terlepas dari itu, Courtois tampil bagus bersama Timnas Belgia. Buktinya penampilannya telah membawa negaranya akan bermain di semifinal Piala Dunia 2018 setelah mengalahkan Brasil 2-1.

Dalam pertandingan lawan Brasil, Courtois melakukan penyelamatan penting untuk menghentikan tembakan Neymar di babak menit-menit terakhir. Berkat penyelamatannya tersebut, Belgia akhirnya mendapatkan tiket ke babak semifinal.

"Saya tahu Neymar akan melakukan tembakan melengkung seperti itu, saya sudah siap dan saya melakukan penyelamatan bagus," ucap Courtois usai laga seperti dikutip dari FourFourTwo.

"Saya mendapatkan banyak kritik yang tidak adil tahun ini, hari ini saya membuktikan kembali siapa saya dan kenapa saya bisa berada di sini," sambungnya.

2 of 3

Kebanggaan

Hadapi Inggris, Para Pemain Belgia Semangat Berlatih
Kiper Belgia, Thibaut Courtois menghalau bola saat latihan jelang menghadapi Inggris pada grup G Piala Dunia 2018 di stadion Kaliningrad, Rusia (27/6). Belgia telah mengumpulkan 6 poin sama seperti Inggris di grup tersebut. (AP Photo/ Czarek Sokolowski)

Courtois mengaku bangga setelah mengantarkan Belgia lolos ke babak semifinal. Bersama dengan timnya, Courtois telah menepis sebuah anggapan miring orang-orang terhadap Belgia dengan bukti mampu mengalahkan Inggris di babak penyisihan grup.

"Rencana taktik kami hebat. Kami merasa ini adalah hari kami. Adalah sebuah mimpi masa kecil bisa bermain di Piala Dunia," jelas Courtois.

"Ini luar biasa. Tim ini ingin memberikan segalanya, menghadapi Inggris, orang-orang bilang lebih baik kalah tapi kami memenangkan pertandingan, kami memiliki kepercayaan diri dalam tim ini."

3 of 3

Pujian Kevin de Bruyne

Sementara itu Kevin de Bruyne juga memberikan pujian pada karakter bermain Belgia. Ia mengaku tidak mudah mengalahkan Brasil, tapi akhirnya bisa menang dan lolos ke babak selanjutnya.

"Bukan hal yang mudah menghadapi Brasil, mereka tim yang luar biasa. Tapi kekuatan yang kami miliki terbukti hari ini. Kami sungguh hebat di babak pertama," ucap pemain yang menyumbangkan satu gol dalam laga ini.

 

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓