Griezmann Mengaku Cinta Uruguay, Luis Suarez Tak Terima

pada 07 Jul 2018, 15:04 WIB
Diperbarui 09 Jul 2018, 14:15 WIB
Luis Suarez

Jakarta Luis Suarez nampaknya tidak menyukai ucapan Antoine Griezmann soal Uruguay. Dalam beberapa hari terakhir, Griezmann mengatakan bahwa Uruguay sudah seperti negara keduanya.

Griezmann saat ini tengah bersama timnas Prancis yang bertarung di Piala Dunia 2018. kebetulan, Prancis bertemu dengan Uruguay di babak perempat final.

Griezmann sangat dekat dengan dua bek Uruguay; Diego Godin dan Jose Gimenez. Godin bahkan menjadi ayah baptis anak Griezmann. Karenanya, Griezmann sampai tidak melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Uruguay.

2 of 4

Griezmann Bukan Orang Uruguay

Raphael Varane
Duo Prancis Raphael Varane (kanan) dan Antoine Griezmann merayakan gol ke gawang Uruguay pada laga 8 besar Piala Dunia 2018 di Nizhny Novgorod Stadium, Jumat (6/7/2018). (AFP/Mladen Antonov)

Suarez mempertanyakan klaim Griezmann soal cintanya kepada uruguay. Pasalnya, Griezmann juga tetap mencetak gol ke gawang timnya hingga Uruguay kalah 0-2 dan tersingkir dari Piala Dunia.

"Griezmann bukan orang Uuguay. Dia orang Prancis dan dia mencetak gol. Dia tidak tahu apa yang haus dilalui orang uruguay untuk bisa sukses dalam sepakbola," sergah Suarez seperti dilansir Marca.

"Dia boleh saja berbicara seperti orang uruguay. Dia boleh saja punya kebiasaan seperti orang Uruguay. tapi kami merasa berbeda."

3 of 4

Absennya Cavani

Luis Suarez
Striker Uruguay, Edinson Cavani menghibur rekan setimnya, setelah kalah atas Prancis pada akhir laga perempat final Piala Dunia 2018 di Nizhny Novgorod Stadium, Jumat (6/7). Timnas Uruguay tersingkir usai ditumbangkan Prancis 0-2 . (AP/Hassan Ammar)

Dalam pertandingan melawan Prancis tadi, Uruguay tidak bisa memainkan Edinson Cavani yang mengalami cedera. Cavani cedera saat membela Uruguay menghadapi Portugal di babak 16 besar silam.

Setelah mencetak dua gol, Cavani harus ditarik keluar dan tak bisa bermain saat bertemu prancis. Posisi Cavani dalam laga tadi digantikan oleh Cristhian Stuani. Suarez mengakui kehilangan Cavani memang memberikan efek besar, tetapi penggantinya sudah bermain apik.

"Absennya Cavani memang buruk bagi kami karena dia memang pemain yang sangat penting. Tapi mereka yang diturunkan sebagai penggantinya sudah melakukan yang terbaik. Mereka sudah memberikan yang terbaik bagi tim."

4 of 4

Tak Terlalu Kecewa

Luis Suarez
Striker timnas Uruguay, Luis Suarez (kiri), merayakan gol ke gawang Rusia pada laga Grup A Piala Dunia 2018 di Cosmos Arena, Senin (25/6/2018). (AP Photo/Gregorio Borgia)

Meski Uruguay akhirnya tersingkir dari Piala Dunia, Suarez mengaku tidak sepenuhnya kecewa. Tentu sebenarnya mereka ingin terus maju dan menjadi juara, tetapi juga ada kepuasan di tim karena sudah memberikan segalanya bagi tim.

Para pemain uruguay dinilai sudah memberikan kemampuan terbaik mereka sepanjang turnamen ini. Walaupun seandainya mereka tampil buruk sekalipun, mereka pulang tanpa penyesalan.

"Kami selalu memberikan yang terbaik. Anda bisa saja mengatakan bahwa kadang kami harusnya bisa bermain lebih baik, tapi kami selalu berusaha memberikan yang terbaik. Anda bisa saja menjalani pertandingan yang baik atau buruk, tapi kami di timnas Uruguay sudah memberikan yang yerbaik."

 

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓