Bierhoff Nilai Jerman Buat Kesalahan Bawa Ozil ke Piala Dunia 2018

Oleh Adyaksa Vidi pada 07 Jul 2018, 17:05 WIB
Diperbarui 07 Jul 2018, 17:05 WIB
Jerman Dipulangkan Korsel dari Piala Dunia 2018
Gelandang timnas Jerman, Mesut Ozil bereaksi setelah kalah dari Korea Selatan pada pertandingan Grup F di Kazan Arena, Rusia, Rabu (27/6). Jerman selaku juara bertahan Piala Dunia gagal lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018. (Luis Acosta / AFP)

Bola.com, Berlin - Olivier Bierhoff mengaku timnas Jerman membuat kesalahan dengan membawa Mesut Ozil ke Piala Dunia 2018 di Rusia. Legenda Tim Panser itu menilai pemain berusia 29 tahun tersebut tidak dalam kondisi terbaiknya.

Ozil menjadi salah satu yang disorot setelah Jerman gagal di fase grup Piala Dunia 2018. Pasalnya, gelandang Arsenal itu gagal bersinar saat diturunkan Joachim Low.

Bahkan usai laga terakhir, Ozil sempat bersitegang dengan fans Jerman di stadion. Fans mempertanyakan komitmen Ozil di lapangan.

Apalagi beberapa hari sebelum turnamen, Ozil membuat kehebohan. Ia berfoto dengan Presiden Turki, Recep Erdogan.

Seperti diketahui, Ozil sendiri memang punya keturunan Turki. Saat berfoto bersama Erdogan, Ozil juga didampingi pemain Jerman lain, Ilkay Gundogan.

 

 

2 dari 3 halaman

Komentar Bierhoff

Mesut Ozil, Timnas Jerman, Piala Dunia 2018
Pemain Timnas Jerman, Mesut Ozil, saat tampil di pertandingan Piala Dunia 2018 kontra Meksiko di Luzhniki Stadium, Moskow, Minggu (17/6/2018). (AP Photo/Matthias Schrader)

"Sebenarnya foto Ozil dan Gundogan bersama Erdogan tidak menganggu skuat yang lain. Namun yang menganggu adalah perdebatan setelahnya," kata Bierhoff yang sekarang menjabat manajer timnas Jerman.

"Kami sebenarnya ingin Ozil buka suara terkait masalah tersebut, namun dia tidak melakukannya. Seharusnya kami mempertimbangkan untuk tidak membawanya ke Rusia," ujar Bierhoff menambahkan.

"Gundogan akhirnya membuat pernyataan dan sangat terbuka pada semuanya. Tapi tidak dengan Ozil."

3 dari 3 halaman

Hasil Jerman

Jerman, Piala Dunia 2018
Mesut Ozil dengan tatapan kosong melihat setelah timnya kalah 0-2 dari Korea Selatan pada laga grup F Piala Dunia 2018 di Kazan Arena, Kazan, Rusia, (27/6/2018). Kekalahan tersebut membuat Jerman gagal melju ke babak 16 besar. (AP/Frank Augstein)

Hasil Jerman di Piala Dunia 2018

Jerman 0-1 Meksiko

Jerman 2-1 Swedia

Jerman 0-2 Korsel

 

Sumber: Liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓