Sukses


    Tite: Neymar Melampaui Harapan Saya

    Jakarta Walau tak mampu membawa Brasil lolos ke babak semifinal, namun penampilan Neymar di pagelaran Piala Dunia 2018 seringkali membuat penonton terkesima. Bahkan sang pelatih, Tite, mengaku bahwa sang pemain tampil lebih baik dari harapannya.

    Neymar nyaris gagal tak berpartisipasi di Piala Dunia setelah dirinya harus menepi sejak bulan Februari lalu. Syukur buat timnas Brasil, pria berumur 26 tahun tersebut bisa sembuh beberapa saat sebelum Selecao bertolak ke Rusia.

    Karena baru sembuh dari cedera, Brasil pun mencoba untuk tidak bertumpu sepenuhnya kepada Neymar. Tetapi malah sebaliknya, ia kerap kali menjadi sosok di balik kemenangan Brasil dengan catatan dua gol dan satu assist.

    2 dari 3 halaman

    Motivasi Tite Untuk Neymar

    Tite adalah sosok yang berada di balik penampilan apik Neymar pasca dirinya pulih sepenuhnya dari cedera. Ia mengaku bahwa dirinya sempat memberikan sedikit motivasi agar sang pemain bisa kembali ke puncak performanya.

    "Sebelum pertandingan di mana dirinya menjadi man of the match [melawan Meksiko], kami bertemu dan saya berkata, 'Neymar, anda sedang 100 persen'," ujar Tite dalam konferensi pers usai pertandingan melawan Belgia, dikutip dari Goal.

    "Karena badan menyadari saat otak berpikir, tubuh akan merespon. Drible, tipuan, kecepatan," lanjutnya.

    3 dari 3 halaman

    Lebih Dari Bayangan Tite

    Dalam sekejap, Neymar langsung tampil apik dan menyumbangkan satu gol di pertandingan itu. Dan performanya membuat Tite terkesima, jauh di atas harapannya kepada sang pemain.

    "Dia kembali lebih baik dari apa yang saya bayangkan. Secara fisik, dia juga sangat berbakat. Dia sangat cepat," tambahnya.

    "Dari segi aksi dengan intensitas tinggi, tidak ada pemain lain di Piala Dunia yang mendekatinya," pungkasnya.

    Sayangnya, Neymar tidak menunjukkan penampilan yang serupa kala bertemu Belgia di babak perempat final hari Sabtu (7/7) dini hari tadi. Brasil pun harus pulang lebih dulu karena kalah dengan skor tipis 1-2.

    Sumber: Bola.net

    Video Populer

    Foto Populer