Sukses


    Piala Dunia 2018: Modric Prediksi Laga Melawan Rusia Bakal Sulit

    Moskow - Rusia sukses menciptakan kejutan saat main di Piala Dunia 2018. Rusia memang diuntungkan dengan status sebagai tuan rumah Piala Dunia 2018, tapi tak benar-benar diperhitungkan peluangnya.

    Rusia jelas tak masuk dalam daftar tim favorit yang akan meramaikan perempat final Piala Dunia 2018. Di Grup A, awalnya hanya Uruguay dan Mesir yang akan mewakiliki di 16 besar. Faktanya, justru Rusia yang berhak menemani Uruguay.

    Dari tiga laga, mereka mampu mengalahkan Arab Saudi 5-0 dan Mesir 3-1. Sisanya, mereka takluk 0-3 dari Uruguay. Selanjutnya, Rusia harus bertemu Spanyol yang notabene juara Piala Dunia 2010. Meski levelnya bak langit dan bumi, tim Beruang Merah kembali menciptakan kejutan.

    Di waktu normal, mereka sukses menahan Spanyol 1-1 usai bunuh diri Sergei Ignashevich dibalas penalti Artem Dzyuba. Lalu, mereka sukses memaksa duel dilanjut hingga adu penalti yang akhirnya mereka menangkan dengan skor 4-3.

    "Mereka mencapai perempat final di mana tak ada yang mengharapkan mereka. Mereka layak mendapatkannya jika Anda bertanya kepada saya. Kami mengharapkan pertandingan yang sulit melawan mereka. Kami harus jauh lebih baik daripada saat melawan Denmark," ujar Luka Modric, gelandang Kroasia, dikutip Four Four Two.

     

    2 dari 3 halaman

    Faktor Tuan Rumah

    Dibandingkan dengan Rusia, Kroasia jelas jauh lebih diunggulkan. Mereka memiliki materi pemain kelas satu berkat kehadiran Modric, Ivan Rakitic, Mario Mandzukic, Marcelo Brozovic dan lainnya. Lalu, mereka juga mencapai perempat final dengan hasil meyakinkan.

    Setelah merajai Grup D yang dihuni Argentina, Nigeria, dan Islandia, Kroasia harus bersusah payah untuk menyingkirkan Denmark lewat adu penalti. Sebelumnya, kedua tim bermain 1-1 di waktu normal.

    "Mereka adalah tim tuan rumah, sangat kuat, mereka bekerja keras dan bertarung sebagai tim. Mereka menunjukkannya saat melawan Spanyol. Mereka underdog dengan minim peluang. Pada akhirnya, mereka lolos dari adu penalti, dengan bantuan para pendukung," beber Modric.

     

    3 dari 3 halaman

    Perkiraan Pemain

    Rusia (4-2-3-1): Igor Akinfeev; Mario Fernandes, Ilya Kutepov, Sergey Ignashevich, Fedor Kudryashov; Roman Zobnin, Daler Kuzyaev; Aleksandr Samedov, Aleksandr Golovin, Denis Cheryshev; Artem Dzyuba

    Kroasia (4-2-3-1): Danijel Subasic; Sime Vrsaljko, Dejan Lovren, Domagoj Vida, Ivan Strinic; Ivan Rakitic, Marcelo Brozovic; Ante Rebic, Luka Modric, Ivan Perisic; Mario Mandzukic

    Rekor Pertemuan

    06-09-2006 Kualifikasi Piala Eropa Rusia vs Kroasia 0-0

    06-06-2007 Kualifikasi Piala Eropa Kroasia vs Rusia 0-0

    17-11-2015 Persahabatan Rusia vs Kroasia 1-3

    Video Populer

    Foto Populer