Sukses


    Romelu Lukaku Bukan Hanya Soal Bikin Gol

    Jakarta Penyerang timnas Belgia, Romelu Lukaku menampilkan sisi permainan yang berbeda saat membantu timnya mengalahkan Brasil (2-1) di perempat final Piala Dunia 2018 Rusia, Sabtu (7/7) dini hari WIB tadi. Kala itu, Lukaku bekerja keras bukan hanya bagi seorang penyerang.

    Pelatih Belgia, Roberto Martinez memang memasang formasi yang cukup unik untuk mengalahkan Brasil. Dia meminta Lukaku menempati pos sayap kanan saat bertahan, yang kemudian berubah menjadi ujung tombak saat melakukan serangan balik.

    Lukaku menunjukkan kecepatannya di laga tersebut. Serangan balik Belgia yang berujung pada gol Kevin De Bruyne dimulai dari kegesitan Lukaku menginisiasi serangan balik. Lukaku mencatatkan assist di laga tersebut.

    2 dari 3 halaman

    Bukan Hanya Gol

    Pemain Manchester United ini meminta publik untuk mengubah persepsi atas dirinya. Lukaku selalu ingin menjadi pemain yang lebih komplet, bukan hanya menyerang, melainkan juga membangun serangan dan bertahan sama baiknya.

    "Semua orang berpikir Romelu Lukaku hanya soal gol, gol, gol, tetapi saya ingin dikenal sebagai pemain yang lebih lengkap," kata Lukaku dikutip dari diario as.

    "Menyediakan assist juga penting dan tahun ini saya sudah melakukannya lebih banyak dari sebelumnya. Tentu saja saya ingin mencetak gol, tetapi di saat yang sama saya ingin bekerja sekeras mungkin untuk membantu tim."

    3 dari 3 halaman

    Tak Perlu Buktikan Diri

    Pula, Lukaku merasa jumlah gol bukanlah parameter kemampuan dia yang sesungguhnya. Dia sudah menegaskan diri sebagai pencetak gol yang andal, sisanya adalah soal faktor lainnya dalam sepak bola.

    "Saya tak perlu membuktikan diri saya lagi (sebagai pencetak gol). Semua orang sudah tahu saya bisa mencetak gol di setiap kesempatan yang saya dapatkan di kotak penalti, tetapi kemampuan individu tak penting di sini (Piala Dunia)," tandas Lukaku.

    Lukaku akan sekali lagi jadi tumpuan Belgia saat melawan Prancis di semifinal Piala Dunia 2018 Rusia, Rabu (11/7) dini hari WIB mendatang. Sejauh ini Lukaku sudah menuntaskan tugas itu dengan baik. (as/dre)

     

    Sumber: Bola.net

    Video Populer

    Foto Populer