Sukses


    Gareth Southgate, Sosok Pelatih Zaman Now

    Bola.com, Jakarta Inggris melaju ke semifinal Piala Dunia 2018 setelah mengalahkan Swedia dengan skor 2-0 di Samara Arena, Sabtu (7/7) malam. Harry Maguire dan Dele Alli mencetak gol dan membawa Inggris meraih kemenangan.

    Kemenangan yang diraih Inggris tersebut tentu saja disambut dengan suka cita oleh para pendukungnya. Sebab, ini merupakan pertama kalinya The Three Lions menembus semifinal Piala Dunia sejak 1990.

    Kredit tentu saja ditujukan kepada Gareth Southgate. Mantan pelatih Middlesbrough itu merupakan aktor utama dibalik kesuksesan Inggris di Rusia sejauh ini.

    Video Menarik

    2 dari 4 halaman

    Pelatih Modern

    Kesuksesan Southgate meracik skuat Tiga Singa itu juga mendapat perhatian Chris Waddle. Mantan penggawa timnas Inggris itu menilai Southgate telah melakukan pendekatan yang berbeda kepada anak asuhnya.

    "Gareth Southgate adalah pelatih modern. Dia mempercayai para pemainnya dan dia ramah kepada mereka. Pelatih sebelumnya seperti penindas dan kadang-kadang Anda takut pada mereka," kata Waddle kepada BBC Sport.

    "Dia memberi para pemainnya dorongan untuk bermain dan kemudian dia berbaur dengan mereka dan dia tidak hanya berbicara kepada mereka tentang sepakbola."

    3 dari 4 halaman

    Optimis ke Final

    Kesuksesan Inggris menembus babak semifinal tentu saja menumbuhkan harapan untuk meraih kejayaan di Piala Dunia 2018. Waddle pun juga cukup yakin jika anak asuh Southgate itu bisa mencapai babak final.

    "Tidak ada yang mengira Inggris akan maju ke semifinal turnamen. Mereka tidak akan mendapatkan perempatfinal yang lebih mudah dari itu, Swedia tidak menawarkan apa pun selain dari tiga peluang bagus di babak kedua," tambah Waddle.

    "Saya pikir Inggris punya peluang bagus untuk maju ke final juga."

    4 dari 4 halaman

    Bertemu Kroasia

    Inggris hanya tinggal menjalani satu pertandingan lagi untuk bisa sampai ke final Piala Dunia yang mereka idam-idamkan. Mereka akan bertemu Kroasia di babak semifinal.

    Kroasia sendiri merupakan tim yang tidak mudah untuk dikalahkan. Tim asuhan Zlatko Dalic itu memastikan diri ke semifinal setelah sebelum menyingkirkan tuan rumah Rusia dalam adu penalti.

     

    Sumber: Bola.net

    Video Populer

    Foto Populer