Luka Modric Khawatirkan Bola Mati Timnas Inggris

Oleh Yus Mei Sawitri pada 08 Jul 2018, 13:50 WIB
Diperbarui 10 Jul 2018, 13:15 WIB
Luka Modric

Bola.com, Moskow - Timnas Kroasia dan Timnas Inggris akan saling jegal pada semifinal Piala Dunia 2018, di Stadion Luzhniki, Kamis (12/7/2018) dini hari WIB.  Bintang Kroasia, Luka Modric, mengakui timnya khawatir dengan bola-bola mati yang kerap menjadi senjata Timnas Inggris. 

Tim Tiga Singa tercatat membukukan delapan gol dari set pieces atau bola mati dalam lima pertandingan di Piala Dunia 2018. Satu di antaranya gol Harry Maguire saat Inggris mengalahkan Swedia 2-0 pada babak perempat final. Torehan delapan gol dari bola mati itu merupakan yang terbanyak dilakukan sebuah tim di Piala Dunia sejak Portugal pada 1966. 

"Kami prediksi akan menghadapi laga yang sulit, sengit, dan penuh tekanan melawan Inggris, sama seperti setiap pertandingan di Piala Dunia. Kami harus menikmati momen dan kemudian fokus ke Inggris. Saya yakin kami akan mempersiapkan diri dengan baik," kata Modric, seperti dilansir Sky Sport, Minggu (8/7/2018). 

"Kami melihat pertandingan hari ini dan melihat bagaimana mereka sangat bagus dalam situasi bola-bola mati. Kami harus meningkatkan cara kami bertahan menghadapi bola-bola mati sekarang. Kami juga harus tampil lebih baik daripada hari ini," sambung pemain Real Madrid tersebut. 

Kroasia melenggang ke semifinal setelah memenangi adu penalti kontra tuan rumah Rusia pada perempat final dengan skor 4-3. Adapun pada waktu normal hingga perpanjangan waktu, kedua tim berbagi skor 2-2. 

Selain Timnas Inggris dan Kroasia, slot di semifinal ditempati Timnas Prancis dan Belgia. Belgia melaju setelah menyingkirkan Brasil, sedangkan Prancis mengalahkan Uruguay.