Sukses


    Modric Berharap Bisa Lampaui Prestasi Kroasia 1998

    Jakarta Kapten timnas Kroasia Luka Modric berharap tim yang diperkuatnya saat ini mampu melampaui prestasi Robert Prosinecki cs di Piala Dunia tahun 1998 silam.

    Kroasia memulai perjalanannya di Piala Dunia 2018 tanpa terlalu banyak diperhatikan media. Mereka tak dipandang sebagai salah satu tim calon juara.

    Akan tetapi, tim asuhan Zlatko Dalic ini mampu menjawab dengan prestasi apik di atas lapangan. Mereka sukses meloloskan diri dari Grup D sebagai pemuncak klasemen, mengalahkan Argentina.

    Mereka juga tak pernah tersentuh kekalahan. Di babak 16 besar, Kroasia kemudian sukses mengalahkan Denmark, meski harus melalui babak adu penalti.

    2 dari 4 halaman

    Kalahkan Rusia

    Di babak perempat final, Kroasia harus berhadapan dengan tuan rumah, Rusia. Pertandingan itu berjalan dengan alot.

    Di waktu normal, pertandingan berakhir dengan skor 2-2. Pertandingan berlangsung seru karena kedua tim susul menyusul dalam mencetak gol.

    Pada akhirnya duel dilanjutkan ke babak adu penalti. Di sini Kroasia menang dengan skor 3-4. Mereka pun dipastikan melenggang ke babak semifinal.

    3 dari 4 halaman

    Bangga

    Keberhasilan melangkah ke semifinal ini menyamai prestasi yang ditorehkan skuat Kroasia pada tahun 1998 silam di Prancis. Di babak ini nanti mereka akan ditunggu oleh Inggris.

    Modric tentu bangga bisa membawa negaranya masuk semifinal. Namun ia berharap timnya tak mengikuti jejak seniornya di Prancis dua dekade lalu.

    "Ini membuat kami sangat bangga dan bahagia bahwa setelah 20 tahun, kami mencapai semifinal Piala Dunia," serunya seperti dilansir Goal International.

    "Kami mengambil rute yang sulit. Kami tidak beruntung dalam turnamen sebelumnya. Sekarang kami mengumpulkan utang tahun ini," sambungnya.

    "Mudah-mudahan kami bisa melangkah lebih jauh dari 98. Kami memiliki tim yang hebat. Staf dan pelatih yang hebat. Saya harap kami bisa mewujudkan langkah tambahan itu," tegasnya.

    4 dari 4 halaman

    Prancis 98

    Skuat Kroasia di tahun 1998 kala itu dihuni banyak pemain hebat juga. Ada pemain seperti Davor Suker, Prosinecki, Zvonimir Boban, Alen Boksic, Robert Jarni, Dario Simic, Igor Tudor, hingga Slaven Bilic.

    Tim mereka saat itu dilatih oleh Miroslav Blazevic. Saat itu mereka tergabung di Grup H, dan juga bertemu dengan Argentina. Saat itu tim Tango bisa keluar sebagai pemuncak klasemen sementara Kroasia di posisi runner-up.

    Di babak 16 besar, mereka berhadapan dengan Rumania dan menang 1-0. Setelah itu di babak perempat final Kroasia tampil gemilang dan menggulung Jerman 3-0.

    Di babak semifinal, Kroasia bertemu Prancis. Pertempuran berlangsung sengit, namun akhirnya Les Blues berhasil menang 2-1 berkat kecemerlangan seorang Lilian Thuram, yang saat itu main sebagai bek kanan.

    Kroasia kemudian berduel dangan Belanda untuk memperebutkan posisi tiga. Saat itu mereka berhasil menang 2-1.

    Sumber: Bola.net

    Video Populer

    Foto Populer