Sukses


    Piala Dunia 2018: Jordan Pickford Tak Tertekan Kawal Gawang Inggris

    Moskow - Timnas Inggris boleh lega karena sudah tidak krisis lagi soal kiper bagus di Piala Dunia. Tak ada nama besar yang masuk dalam daftar penjaga gawang. Alhasil, mereka memberikan kepercayaan kepada Jordan Pickford.

    Bagi Pickford, Piala Dunia adalah turnamen besar pertamanya bersama Timnas Inggris. Ia sendiri baru melakoni debutnya bersama tim senior pada November 2017, tepatnya saat uji coba melawan Jerman.

    Bahkan, ia juga tak pernah bermain saat The Three Lions menjalani laga kualifikasi Piala Dunia 2018. Kiper yang saat itu masih dapat kepercayaan adalah Joe Hart. Karenanya, banyak yang terkejut dengan keputusan Gary Southgate meninggalkan Hart dan justru membawa tiga kiper muda, salah satunya adalah Pickford.

    Hebatnya, Pickford justru mampu mengundang decak kagum saat mengawal gawang Inggris di Piala Dunia 2018. Bahkan, berkat aksinya pula kini Inggris sudah mengamankan tiket semifinal. Kepastian itu didapat usai menang 2-0 atas Swedia pada perempat final di Samara Arena, Sabtu (7/7/2018).

    "Saya tak pernah menempatkan diri saya di bawah tekanan atau apa pun. Saya memeluk momen, memainkan momen saat ini, dan saya merasa kuat. Tidak ada yang menganggu saya, saya hanya ingin jadi diri sendiri," ujar Pickford, dilansir Sportsmole.

     

    2 dari 3 halaman

    Aksi Menawan

    Pickford sendiri baru saja mendapat clean sheet pertamanya di Piala Dunia 2018 saat melawan Swedia. Sebelumnya, gawang kiper berusia 24 tahun itu selalu kebobolan, bahkan saat melawan tim seperti Tunisia dan Panama.

    Sukses itu membuat kiper Everton tersebut dinobatkan sebagai man of the match pada laga melawan Swedia. Setidaknya, ada tiga penyelamatan vital yang dilakukan mantan kiper Darlington FC itu.

    "Lapangan akan selalu jadi garis yang sama, tinggi yang sama. Ini hanya permainan sepak bola. Saya hanya bekerja keras setiap hari dalam pelatihan dan itulah mengapa saya mendapat clean sheet malam ini karena semua penyelamatan yang saya lakukan dalam latihan, saya pamerkan di hari pertandingan," kata Pickford.

     

    3 dari 3 halaman

    Torehan Pickford

    "Saya selalu menikmati sepak bola saya. Saya berlatih keras setiap hari di gym dan di lapangan, untuk menunjukkan apa yang bisa saya lakukan saat pertandingan. Kritik tak mempengaruhi saya, itu hanya membuat saya ingin jadi lebih baik," ia menambahkan.

    Sebelumnya, Pickford juga sudah menyamai pencapaian mantan kiper Inggris, David Seaman. Itu karena ia jadi kiper kedua Inggris yang mampu menghalau tendangan pemain lawan pada adu penalti. Aksi itu diperlihatkan Pickford saat adu penalti melawan Kolombia dan ia melakukannya dua kali.

    Video Populer

    Foto Populer