Sukses


    Luka Modric Minta Kroasia Waspada Bola Mati Inggris

    Jakarta Kroasia akan berjumpa Inggris pada babak semifinal Piala Dunia 2018, Kamis (12/7) dini hari WIB. Pada laga di Olimpiyskiy Stadion Fisht, Kroasia harus waspada pada eksekusi bola mati atau set-piece Inggris.

    Kroasia baru saja memastikan lolos ke babak semifinal Piala Dunia 2018, usai menyingkirkan tuan rumah Rusia lewat drama adu penalti. Sementara, Inggris ke semifinal lantaran menang dengan skor 2-0 dari Swedia.

    Kapten Kroasia, Luka Modric, menyebut laga melawan Inggris akan berjalan sangat sulit. Sama seperti laga-laga yang sudah dihadapi di Piala Dunia 2018 sebelumnya. Tapi, ada satu kelebihan Inggris yang harus diwaspadai.

    Modric menyebut Inggris punya kelebihan dalam hal eksekusi bola mati. Itu juga sudah dibuktikan oleh anak asuh Gareth Southgate. Sejauh ini, sudah ada delapan gol yang dicetak oleh Inggris dari bola mati.

    "Kami menyaksikan pertandingan hari ini [Inggris vs Swedia] dan melihat betapa bagusnya mereka dalam eksekusi bola mati," kata Modric.

    "Kami harus memperbaiki pertahanan kami mulai sekarang hingga hari Rabu. Kami tidak boleh kebobolan seperti pada akhir laga seperti yang terjadi pada hari ini [dari bola mati saat lawan Rusia]," tandas pemain Real Madrid tersebut.

    2 dari 3 halaman

    Memprediksi Laga Berjalan Sulit

    Inggris telah membuktikan bahwa mereka bisa tampil solid di Piala Dunia 2018. Meskipun dihuni oleh banyak pemain mudah, tapi mentalitas Harry Kane dan kolega juga sudah cukup teruji. Salah satunya saat melawan Kolombia.

    Karena itu, Modric meyakini jika laga melawan Inggris tidak mudah bagi Kroasia. Bukan tidak mungkin mereka akan kembali berjuang hingga babak adu penalti seperti pada laga melawan Denmark dan Rusia.

    "Kami berharap sebuah pertandingan yang sangat sulit, ketat dan berat saat lawan Inggris. Kami harus menikmati momen itu dan kami harus fokus. Saya yakin kami bisa mempersiapkan diri lebih baik," tandasnya.

    3 dari 3 halaman

    Jadwal Semifinal Piala Dunia 2018

    Pada babak semifinal Piala Dunia 2018, Kroasia akan berjumpa dengan Inggris. Inggris lolos ke babak empat besar usai menang dengan skor 2-0 atas Swedia pada durasi 2x45 menit lewat gol Harry Maguire dan Dele Alli.

    Laga tersebut akan digelar pada Kamis (12/7) dini hari WIB Olimpiyskiy Stadion Fisht.

    Sementara itu, laga lain mempertemukan antara Belgia melawan Prancis. Belgia ke semifinal usai menang atas Brasil dan Prancis melaju setelah memulangkan Uruguay. Laga ini akan digelar pada Rabu (11/7) dini hari WIB di Saint-Petersburg Stadium.

     

    Sumber: Bola.net

    Video Populer

    Foto Populer