Sukses


    Pelatih Kroasia Ingin Kane Senasib dengan Messi dan Eriksen

    Bola.com, Moskow - Pelatih timnas Kroasia, Zlatko Dalic, berharap timnya bisa mengulangi keberhasilan mematikan pergerakan Lionel Messi (Argentina) dan Christian Eriksen (Denmark) saat bersua striker Inggris, Harry Kane, pada semifinal Piala Dunia 2018.

    Kroasia berhasil membuat Messi tidak berkutik saat menang 3-0 pada penyisihan grup. Setelah itu, Vatreni, julukan Kroasia, menutup ruang gerak Eriksen yang berujung kemenangan 4-3 (1-1) atas Denmark melalui adu penalti pada babak 16 besar.

    Kini, pertahanan Kroasia akan diuji oleh Kane saat kedua tim bertemu pada semifinal Piala Dunia 2018 Stadion Luzhniki, Moskow, 11 Juli mendatang. Kapten timnas Inggris itu merupakan topscorer sementara turnamen dengan torehan enam gol.

    "Ini akan sangat sulit karena dia merupakan pencetak gol terbanyak sementara dan pemain terbaik Inggris, bersama (Raheem) Sterling," ujar Dalic.

    "Dejan Lovren tahu Kane dan dia (Lovren) bekerja sama sangat baik dengan Domagoj Vida. Jadi, saya tidak terlalu risau soal cara menghentikan para pemain Inggris-kami berhasil menghentikan Messi dan Eriksen, dan kami akan coba melakukan hal yang sama kepada Kane," ia melanjutkan.

    Timnas Kroasia lolos ke semifinal setelah melalui dua drama adu penalti di fase gugur. Tim peringkat ketiga di Piala Dunia 1998 itu mengalahkan Denmark dan tuan rumah Rusia melalui adu tendangan 12 pas.

    Sumber: Omnisport

     

    Video Populer

    Foto Populer