Inggris Lolos Ke Semifinal, Trippier: Ini Semua Berkat Fans!

pada 09 Jul 2018, 12:48 WIB
Eric Dier, Timnas Inggris, Piala Dunia 2018

Jakarta Bek Timnas Inggris, Kieran Trippier mengakubangga dengan keberhasilan timnya lolos ke semi final Piala Dunia 2018. Trippier menyebut bahwa para fans Inggris memiliki andil besar dari lolosnya mereka ke semi final.

The Three Lions memang menjadi salah satu unggulan juara di turnamen ini. Pasalnya anak asuh Gareth Southgate itu bermain dengan baik semenjak partai kualifikasi dan juga di gase grup.

Pada akhir pekan lalu mereka berhasil memastikan diri lolos ke babak empat besar Piala Dunia 2018. Mereka menumbangkan tim dengan pertahanan yang solid, Swedia dengan skor 2-0.

Trippier menyebut kemenangan ini tidak lepas dari dukungan para fans setia Inggris. "Semua dukungan ini terasa luar biasa," buka Trippier kepada kanal Youtube FA.

2 of 4

Dukungan Penuh

Jordan Pickford, Timnas Inggris, Piala Dunia 2018
Salah satu aksi Jordan Pickford saat Inggris mengalahkan Swedia 2-0 pada perempat final Piala Dunia 2018. (EMMANUEL DUNAND / AFP)

Trippier menyebut dukungan penuh para fans setia Inggris di Rusia kemarin benar-benar menyuntikkan semangat juang kepada para punggawa The Three Lions.

"Kami semua merasa merinding dengan dukungan yang merek berikan. Kami juga sangat senang melihat bahwa mereka puas dengan apa yang sudah kami lakukan."

"Saat ini kami ingin terus berkembang menjadi tim yang lebih baik. Kami ingin terus bersatu sebagai sebuah tim dan memberikan lebih banyak momen-momen spesial bagi para fans."

3 of 4

Sangat Bangga

Kemenangan Inggris Atas Kolombia
Pemain timnas Inggris, Harry Kane, Jordan Pickford dan Kieran Trippier merayakan akhir laga 16 besar Piala Dunia 2018 melawan Kolombia di Stadion Spartak, Selasa (3/7). Inggris lolos ke perempat final setelah menang adu penalti 4-3. (AP/Victor R. Caivano)

Trippier juga mengaku sangat bangga dengan momen ini, mengingat ia selalu bermimpi untuk menjadi pemain Timnas Inggris.

"Saya tumbuh besar dengan menyaksikan Timnas Inggris. Saat ini saya menjadi bagian dari tim ini dan itu benar-benar terasa luar biasa."

"Prestasi ini [Lolos ke Semi Final Piala Dunia 2018] merupakan sebuah pencapaian yang luar biasa. Kami sudah tidak sabar untuk menghadapi Kroasia nanti."

4 of 4

Laga Akbar

FOTO: Lewat Drama Adu Penalti, Kroasia Singkirkan Rusia
Para pemain Kroasia merayakan kemenangan atas Rusia pada laga perempat final Piala Dunia di Stadion Fisht, Sochi, Sabtu (7/7/2018). Kroasia menang 2-2 (4-3) atas Rusia. (AP/Manu Fernandez)

Inggris sedikit lagi akan mengangkat trofi Juara Piala Dunia mereka yang kedua. Mereka harus menghadapi tim kuda hitam lainnya, Kroasia di babak semi final yang rencananya digelar hari Kamis (12/7) dini hari mendatang.

 

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓