Sukses


    Belum Bikin Gol di Piala Dunia, Giroud Sengaja Simpan Tenaga Untuk Semifinal dan Final

    Jakarta Penyerang timnas Prancis, Olivier Giroud hingga kini belum menyarangkan satu gol pun di Piala Dunia 2018 Rusia. Giroud memang berhasil membantu Prancis mencapai semifinal, tetapi masih belum ada gol yang dia sumbangkan.

    Prancis akan menghadapi Belgia di semifinal Piala Dunia, Rabu (11/7) dini hari WIB mendatang, dan Giroud akan berusaha membuka keran golnya. Giroud besar mulut dan mengatakan bahwa selama ini dia memang sengaja menyimpan golnya untuk semifinal dan final.

    Meski demikian, Giroud sama sekali tak terpengaruh. Dia tetap percaya diri akan terus jadi pilihan utama Didier Deschamps, dan dengan itu dia yakin golnya akan segera tiba.

    2 dari 3 halaman

    Menyimpan Gol

    Salah satu alasan Giroud sulit membuat gol adalah peran yang dia mainkan di skuat Prancis. Sebagai penyerang, Giroud diplot untuk membuka pertahanan lawan dan memberi ruang bagi rekan setimnya untuk beraksi.

    "Memang benar saya belum punya banyak kesempatan. Saya mencoba untuk membuat ruang bagi rekan setim saya," kata Giroud dikutip dari express.

    "Saya menyimpan gol saya untuk semifinal dan mungkin final."

    3 dari 3 halaman

    Bermain Untuk Rekan

    Dia pun tak terlalu terbebani dengan catatan tanpa gol tersebut. Bagi Giroud yang paling penting dan terutama adalah kemenangan tim.

    "Ketika anda menjadi seorang penyerang seperti saya, anda selalu bermain untuk rekan satu tim. Saya lebih suka mendapatkan peluang dan mencetak gol tetapi jika saya bisa membuka ruang untuk pemain lain, saya selalu mencoba memilih yang terbaik untuk tim."

    "Itulah yang paling penting. Jika kami menjadi juara dunia tanpa saya mencetak gol, itu tidak masalah. Justru itu berarti ketika saya di lapangan pelatih berpikir saya bisa membantu tim."

    "Saya memiliki peran untuk dimainkan. Itulah yang paling penting," tandas Giroud. (exp/dre)

     

    Sumber: Bola.net

    Video Populer

    Foto Populer