Sukses


    Berkat Southgate, Maguire Bisa Tampil Apik

    Jakarta Kehadiran Gareth Southgate di kursi kepelatihan Inggris selama PIala Dunia 2018 memberikan dampak yang positif. Termasuk untuk salah satu bek tanpa pengalaman yang kini tampak kokoh di lini pertahanan, Harry Maguire.

    Maguire menjadi salah satu alasan mengapa Inggris bisa mencapai babak semifinal, torehan terbaik mereka di Piala Dunia sejak beberapa tahun terakhir. Berkat kehadirannya, The Three Lions hingga saat ini baru kebobolan empat gol dari lima pertandingan.

    Tentu saja hal tersebut cukup mengejutkan publik, mengingat pemain berumur 25 tahun itu baru sekali ini merasakan pengalaman bermain di Piala Dunia. Selain itu, Maguire juga tidak berasal dari klub besar Premier League, yakni Leicester City.

    2 dari 3 halaman

    Membantu Jadi Percaya Diri

    Mendulang banyak pujian, Maguire lantas tidak langsung berbesar kepala. Sebab, Southgate memiliki andil banyak dalam membentuk permainannya yang berkelas.

    "Kami sedikit berbincang setelah melakoni debut, saat pastinya anda merasa tekanan dan rasa gugup. Dia membantu saya beradaptasi dengan itu," ujar Maguire seperti yang dinukil dari Express.

    "Manajemen tim Gareth sangat luar biasa. Dia berbicara kepada setiap pemain secara individu setelah pertandingan. Ini sangat bagus dan membangun kepercayaan diri," lanjutnya. 

    3 dari 3 halaman

    Berhutang Pada Southgate

    Southgate kerap kali mendapatkan banyak pujian karena rasa percayanya kepada pemain muda, walaupun sempat diragukan sebelum Piala Dunia dimulai. Dan Maguire pun menjadi salah satu pemain yang beruntung bisa merasakannya.

    "Sejak tiba di pusat pelatihan Inggris, Gareth menunjukkan rasa percaya yang hebat kepada saya, dan membuat saya percaya diri untuk keluar dan bermain. Saya berhutang banyak kepadanya" tambahnya.

    "Piala Dunia adalah ajang terbesar dari semuanya, turnamen paling besar di dunia. Jadi saat dia membandingkan saya dengan bek-bek terbaik di dunia, itu sangat menyenangkan untuk didengar," pungkasnya.

    Maguire pun diprediksi akan kembali bermain dalam laga semifinal kontra Kroasia pada hari Kamis (12/7) mendatang. Pertemuan kedua negara akan berlangsung di Luzhniki Stadium, Rusia.

    Sumber: Bola.net

    Video Populer

    Foto Populer