Sukses


    Xavi Hernandez Belum Siap Latih Timnas Spanyol

    Bola.com, Barcelon - Legenda Barcelona, Xavi Hernandez, mengaku belum siap untuk duduk di kursi pelatih timnas Spanyol. Xavi merasa tak layak untuk menangani La Furia Roja.

    Jabatan pelatih skuat Matador lagi-lagi lowong. Sebelum perhelatan Piala Dunia 2018, Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) memecat Julen Lopetegui sebagai pelatih pada 12 Juni 2018.

    Lopetegui harus merelakan posisinya sebagai pelatih, karena menerima tawaran untuk menjadi suksesor Zinedine Zidane di Real Madrid. Padahal saat itu, timnas Spanyol akan menjalani laga perdana di Piala Dunia 2018 kontra Portugal pada 15 Juni.

    Untuk menggantikan Julen Lopetegui, RFEF menunjuk Fernando Hierro sebagai pelatih interim. Namun, Hierro memilih mundur setelah timnas Spanyol gagal lolos ke perempat final Piala Dunia 2018

    Sejumlah nama muncul untuk menangani Sergio Ramos dkk, mulai dari Xavi Hernandez, eks pelatih Barcelona, Luis Enrique, hingga pelatih timnas Belgia, Roberto Martinez.

    "Pertama-tama, saya tidak melihat diri saya siap menangani Spanyol. Kedua, saya tidak memiliki kualifikasi dan ketiga, bukan saatnya melatih timnas Spanyol," ujar Xavi.

    "Saya tidak melihat diri saya (melatih timnas Spanyol), saya harus belajar. Saya harus mempersiapkan diri dengan baik, melatih staf saya, ada banyak hal yang harus dilakukan. Itu tidak masuk akal. Biarkan nama saya keluar jika seseorang suka, namun itu benar-benar prematur," lanjutnya.

    Sumber: FourFourTwo

    Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

    Video Populer

    Foto Populer