Striker Prancis: Thierry Henry Pilih Tim yang Salah

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 09 Jul 2018, 20:47 WIB
Diperbarui 11 Jul 2018, 20:16 WIB
Gaya Eks Penyerang Arsenal di Arab Saudi

Moskow - Timnas Prancis jumpa Belgia di Saint-Petersburg Stadium, Selasa (10/7/2018) atau Rabu dini hari WIB pada babak semifinal Piala Dunia 2018. Duel ini bakal berlangsung sulit untuk Thierry Henry.

Henry merupakan legenda sepak bola Timnas Prancis. Dia membawa Prancis memenangkan Piala Duna 1998 dan Piala Eripa 2000. Namun di Rusia, Henry bekerja sebagai asisten pelatih Belgia.

Keberadaan Henry di bangku cadangan Belgia membuat striker Prancis, Olivier Giroud risih. Dia lebih memilih Henry berada di sisinya dalam skuat Prancis.

"Dia adalah legenda hidup untuk persepakbolaan Prancis dan kami memiliki respek tinggi untuk dia. Kami menghormati apa yang telah dia lakukan, namun kami tidak akan terlalu memikirkan itu," kata Giroud, dikutip dari Goal.

"Saya akan merasa bangga untuk menunjukkan kepada Titi (sapaan akrab Henry) kalau dia memilih tim yang salah!" ujar striker Prancis berusia 31 tahun tersebut melanjutkan.

2 of 3

Henry Top Scorer

Jerman Tersingkir, Piala Dunia 2018
Pada tahun 2002 Prancis datang sebagai juara Piala Dunia 1998 namun performa Thierry Henry dkk. mengecewakan dengan menempati Peringkat empat grup; satu kali seri, dua kali kalah. (AFP/Roberto Schmidt)

Henry merupakan top scorer sepanjang masa Timnas Prancis. Dia mampu mencetak 51 gol dalam 123 penampilan di semua kompetisi.

Giroud pun ingin seperti Henry. Striker Chelsea itu baru mencetak 31 gol dari 78 pertandingan bersama Prancis. Giroud merupakan pemain aktif yang paling banyak mencetak gol dalam skuat Prancis saat ini.

"Saya lebih memilih Henry untuk bersama kami dan memberikan sarannya buat saya. Saya sendiri tidak iri. Ada banyak respek di antara kami. Saya tidak mencemburui dia. Tugas saya adalah tampil bagus di lapangan, untuk membantu tim saya," ucap Giroud.

 

3 of 3

Pertarungan Ke-74

Pertandingan antara Prancis dan Belgia nanti akan menjadi pertarungan kedua kubu untuk kali ke-74 di semua kompetisi.

Dari pertemuan sebelumnya, Belgia sukses menang sebanyak 30 kali sedangkan Prancis hanya mengemas 24 kemenangan.

Simak video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓