De Bruyne Anggap Timnas Prancis Bukan Lawan Mudah

Oleh Rizki Hidayat pada 09 Jul 2018, 22:45 WIB
FOTO: Pesta Gol ke Gawang Tunisia, Belgia Melangkah ke 16 Besar

Bola.com, Saint Petersburg - Gelandang timnas Belgia, Kevin de Bruyne, mengakui jika Prancis bukan lawan yang mudah. Meski begitu, De Bruyne menegaskan Belgia akan mengerahkan seluruh kemampuan terbaik demi mengalahkan Les Blues.

"Ketika Anda mencapai semifinal Piala Dunia, Anda tidak akan pernah menemukan lawan yang biasa saja," ujar gelandang Manchester City itu.

"Kami berada pada babak yang sama dengan Prancis, kami akan mencoba dan melakukan segala yang kami bisa, secara fisik dan mental. Pada akhirnya, Anda melakukan semua yang Anda bisa untuk menang dan jika mereka lebih baik, mereka memang lebih baik. Itu lah sepak bola," lanjutnya.

Timnas Belgia melenggang ke semifinal Piala Dunia 2018 setelah meraih kemenangan 2-1 atas Brasil, dalam laga perempat final yang berlangsung di Kazan Arena, 6 Juli 2018.

Pada hari yang sama, timnas Prancis juga mengamankan satu tiket lolos ke babak empat besar. Tim Ayam Jantan mampu membungkam Uruguay dua gol tanpa balas di Nizhny Novgorod Stadium.

Kini, kedua tim akan saling berhadapan dalam laga semifinal Piala Dunia 2018, di Krestovsky Stadium, Selasa (10/7/2018) waktu setempat. Duel ini diprediksi berjalan sengit, karena Belgia dan Prancis adalah musuh bebuyutan.

Sejauh ini, De Rode Duivels dan Les Blues sudah 73 kali saling berhadapan di seluruh ajang. Dari 73 pertandingan itu, Belgia memetik 30 kemenangan, Prancis dengan meraih 24 kemenangan, dan 19 laga lainnya berakhir imbang.

Andai kembali mengalahkan timnas Prancis, Belgia akan lolos ke final Piala Dunia untuk pertama kalinya. Prestasi terbaik De Rode Duivels di turnamen elite antarnegara di dunia tersebut adalah peringkat keempat pada 1986.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini