Sukses


    Piala Dunia 2018: Bek Belgia Tak Masalah Absen di Semifinal

    Jakarta Bek Timnas Belgia, Thomas Meunier, tak masalah harus absen pada semifinal Piala Dunia 2018 melawan Prancis. Yang terpenting baginya Setan Merah meraih kemenangan.

    Meunier dipastikan melewatkan laga di Krestovsky Stadium, Rabu (11/7/2018) dinihari WIB mendatang akibat akumulasi sanksi.

    Dia menerima kartu kuning saat Belgia membungkam Brasil 2-1 pada perempat final Piala Dunia. Pemain Paris Saint-Germain tersebut sebelumnya mendapat hukuman serupa di laga pembuka Grup H melawan Panama.

    Bukan itu saja pengorbanan Meunier. Menghadapi Brasil, dia tidak leluasa membantu serangan tim karena mesti mewaspadai ancaman Neymar dan kawan-kawan.

    "Saya suka bermain ke depan. Tapi saya tidak dapat bersenang-senang," ungkapnya. "Ini adalah pengorbanan. Lagipula, bukan saya satu-satunya yang melakukannya," sambung Meunier dilansir situs resmi FIFA.

    2 dari 3 halaman

    Puji Rekan

    Meunier menyebut tiga rekannya di lini depan. Dia menilai Kevin De Bruyne, Eden Hazard, dan Romelu Lukaku tampil lebih disiplin untuk kolektivitas tim.

    "Kita harus ucapkan terima kasih kepada mereka. Ketiganya memberikan segalanya bagi tim," ungkap Meunier.

    3 dari 3 halaman

    Terbaik Sejak 1986

    Semifinal merupakan capaian terbaik Belgia di pentas Piala Dunia. Mereka pertama kali melakukannya pada 1986. Ketika itu mereka menempati peringkat empat turnamen.

     

    Saksikan video pilihan di bawah ini:

    Video Populer

    Foto Populer