Sukses


    Eden Hazard: Kylian Mbappe Layak Raih Ballon d'Or

    Bola.com, Saint Petersburg - Kecemerlangan pemain muda Timnas Prancis, Kylian Mbappe, di Piala Dunia 2018 mengundang banyak pujian, satu di antaranya dari lawan yang akan dihadapinya pada semifinal Piala Dunia 2018, Eden Hazard. Kapten Timnas Belgia itu menyebut Mbappe sudah layak memenangi Ballon d'Or.

    Timnas Prancis akan berhadapan dengan Belgia di Stadion Krestovsky, Saint Petersburg, Rabu (11/7/2018) dini hari WIB. Jelang pertandingan tersebut, Hazard melontarkan pujian untuk Mbappe.

    Kylian Mbappe sudah mencetak tiga gol untuk Timnas Prancis di Rusia, pertama saat menang 1-0 atas Peru dan dua gol lain ketika mengalahkan Argentina 4-3. Hazard menyebut Mbappe sudah layak menjadi pemain terbaik di dunia.

    "Berdasarkan apa yang ia perlihatkan, tentu saja penampilannya memenuhi kapasitas untuk meraih Ballon d'Or. Dalam hal potensi, dan juga kualitas, bagi saya tentu ia sudah layak untuk mendapatkan Ballon d'Or," ujar Hazard kepada beIn Sports, Selasa (10/7/2018). 

    Dalam beberapa tahun terakhir, gelar pemain terbaik dunia jatuh hanya di antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Dua pemain tersebut masing-masing sudah meraih lima trofi Ballon d'Or dalam 10 tahun terakhir. Namun, keduanya tersingkir cepat bersama timnya masing-masing, Portugal dan Argentina, dari Piala Dunia 2018.

    Melihat performa Kylian Mbappe bersama Timnas Prancis, tentu pemain muda berusia 19 tahun itu bisa saja meraih Ballon d'Or pada pengujung tahun. Terlebih, jika dia berhasil membawa Les Bleus menjadi juara di Piala Dunia 2018.

     

    Video Populer

    Foto Populer