Sukses


    Duel Prancis Vs Belgia Bakal Dipimpin Wasit Uruguay

    Moskow - FIFA telah menunjuk wasit untuk memimpin laga semifinal Piala Dunia 2018 antara Inggris dan Kroasia. Dia adalah wasit asal Turki, Cuneyt Cakir. 

    Timnas Inggris akan bertemu Kroasia di Luzhniki Stadium. Ini merupakan partai semifinal kedua Piala Dunia 2018. Sementara laga lainnya akan mempertemukan Prancis dan Belgia, Rabu dinihari WIB (11/7/2018). Duel ini akan dipimpin wasit asal Uruguay, Andres Cunha.

    Bagi Cunha, ini merupakan penugasan ketiga selama Piala Dunia 2018. Sebelumnya Cunha juga dipercaya memimpin duel Prancis saat mengalahkan Australia 2-1 di mana VAR digunakan untuk pertama kali. Selain itu, Cunha juga memimpin duel Spanyol Vs Iran (1-0). 

    Uruguay sendiri telah tersingkir dari Piala Dunia. Langkah Uruguay terhenti di babak perempat final usai kalah 0-2 dari Prancis. Meski  Cunha berasal dari Uruguay, FIFA tidak meragukan netralitas pengadil lapangan yang sudah berusia 41 tahun tersebut. 

    Sama halnya dengan Cunha, Cakir sebelumnya juga sudah memimpin dua laga. Dia sudah bertugas pada pertandingan Nigeria Vs Argentina dan Maroko melawan Iran. 

    Sahabat Bola.com bisa menyaksikan langsung laga seru ini, dengan sensasi dan nuansa istimewa SKy Garden dan layar ala bioskop, dalam event Nonton Bareng Gratis di Novotel Tangerang. Sampai jumpa di Novotel Tangerang, Sahabat Bola.com!

     

     

     

     

    2 dari 2 halaman

    12 Wasit yang Tersisa

    12 Wasit yang bertugas dari semifinal hingga final Piala Dunia 2018: 

    Andres Cunha (Uruguay)

    Cuneyt Cakir (Turki)

    Alireza Faghani (Iran)

    Malang Diedhiou (Senegal)

    Mark Geiger (Amerika Serikat)

    Cesar Arturo Ramos Palazuelos (Meksiko)

    Nestor Pitana (Argentina)

    Sandro Ricci (Brasil)

    Matthew Conger (Selandia Baru)

    Bjorn Kuipers (Belanda)

    Milorad Mazic (Serbia)

    Gianluca Rocchi (Italia).

    Saksikan juga video menarik di bawah ini:

    Sumber: Liputan6.com

    Video Populer

    Foto Populer