Sukses


    Dukung Timnas Inggris, Justin Timberlake: It's Coming Home

    Bola.com, London - Bintang pop asal Amerika Serikat, Justin Timberlake, mendukung timnas Inggris di Piala Dunia 2018. Dia pun meneriakkan slogan "It's Coming Home" ketika melakukan konser di O2 Arena, London, Senin (9//7/2018).

    Dihadapan puluhan ribu penggemarnya, penyayi dan aktor 37 tahun tersebut berharap The Three Lions bisa meraih trofi juara Piala Dunia 2018. Terakhir kali timnas Inggris menjadi kampiun pada Piala Dunia 1966.

    "It's. Coming. Home. Seseorang mengatakan kepada saya ketika pertama kali tiba di sini, jika itu merupakan kehormatan buat orang-orang Inggris, jadi... It's. Coming. Home," teriak Justin di hadapan penggemarnya.

    "Ayo (Harry) Kane! Ayo (Harry) Maguire! Saya merasa sangat senang!" lanjutnya.

    Timnas Inggris akan menghadapi Kroasia dalam laga semifinal Piala Dunia 2018, di Luzhniki Stadium, 11 Juli 2018. Inggris lolos ke babak empat besar setelah menang 2-0 atas Swedia, sedangkan Kroasia mengalahkan tuan rumah Rusia dengan skor 4-3 lewat adu penalti.

    Secara statistik, peluang timnas Inggris meraih kemenangan atas Kroasia cukup besar. Sebab, dari tujuh pertemuan terakhir di seluruh ajang kompetisi, Inggris meraih empat kemenangan, dua kekalahan, dan satu laga sisa berakhir imbang.

     

    2 dari 2 halaman

    Awal Mula Slogan Football's Coming Home

    Slogan "it's coming" atau "football's coming home" kian menggema sejak timnas Inggris tampil impresif pada fase grup hingga lolos ke semifinal Piala Dunia 2018.

    Sejumlah pesohor asal ranah Britania, mulai dari musisi, Liam Gallagher, hingga beberapa legenda sepak bola Inggris ramai-ramai menuliskan kalimat tersebut di akun Twitter masing-masing. Alhasil, slogan "football's coming home" makin populer.

    Kalimat tersebut merujuk kepada anggapan jika sepak bola lahir di Inggris. Dengan begitu, trofi Piala Dunia sudah seharusnya kembali ke Inggris setelah terakhir kali didapat pada 1966.

    Awalnya, slogan "football's coming home" mulai populer pada perhelatan Piala Eropa 1996. Saat itu, band asal Inggris, The Lightning merilis single berjudul "Three Lions".

    Lagu yang ditulis dan dinyanyikan oleh vokalis The Lightning, Ian Broudie dan dua komedian, David Baddiel dan Frank Skinner, itu untuk memberi semangat dan dukungan bagi Inggris yang bertindak sebagai tuan rumah Piala Eropa 1996.

    Lagu tersebut menggambarkan jika suporter tidak akan pernah lelah memberikan dukungan buat timnas Inggris, meski kerap gagal meraih trofi juara setelah menjadi kampiun Piala Dunia 1966.

    Pendukung timnas Inggris pun selalu melantukan sepenggal lirik lagu Three Lions: "It's coming home, it's coming home, it's coming Football's coming home" selepas pertandingan pada Piala Eropa 1996. Hal itu pun kembali dilakukan pada Piala Dunia 2018.

    Lantas, apakah kalimat "It's coming home, it's coming home, it's coming Football's coming home" kembali digaungkan suporter setelah timnas Inggris bersua Kroasia? Layak untuk dinantikan.

    Sumber: Sportskeeda, Twitter

    Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

    Video Populer

    Foto Populer