Sukses


    Prancis Vs Belgia: Mbappe Mirip Ronaldo

    Jakarta - Laga Prancis vs Belgia hadir pada semifinal Piala Dunia 2018, Rabu (11/7/2018) dini hari WIB. Salah satu pemain yang bakal jadi sorotan pada pertandingan ini adalah Kylian Mbappe.

    Oleh mantan bintang Belgia, Mbappe bahkan disebut seperti bintang Brasil yang menjulang di Piala Dunia 2002 Ronaldo. Van Buyten pun menyebut Mbappe bukan tak mungkin akan berperan di laga Prancis vs Belgia.

    "Tapi saya pikir ada sedikit bagian dari Cristiano Ronaldo juga. Dia punya kemampuan untuk berlari cepat, bermain lebih unggul dari lainnya dan mencetak gol," ujar van Buyten kepada Goal.

    Tak puas sampai di situ, Van Buyten pun membandingkan Mbappe dengan mantan bintang Prancis, Thierry Henry. "Henry juga merupakan pencetak gol dan pekerja keras juga," ujarnya.

    Mantan pemain Bayern Munchen ini menambahkan, "Faktanya, saya pikir Mbappe merupakan campuran dari pemain-pemain itu. Tapi jangan lupa bahwa dia masih anak-anak."

    Laga Prancis vs Belgia sendiri akan digelar di Stadion Saint Petersburg. Tak pelak, ini bisa jadi ajang pemain berusia 19 tahun itu untuk kembali unjuk gigi.

    2 dari 3 halaman

    Bisa Lebih Maksimal

    Dengan umurnya yang masih muda, 19 tahun, Mbappe memang masih memiliki ruang untuk berkembang menjadi pemain yang lebih baik lagi. Van Buyten pun memiliki pandangan yang sama dengan itu.

    "Dia sedang berkembang pesat dan saat anda melihat apa yang telah bisa ia lakukan, dia adalah salah satu pemain menyerang terbaik di sepakbola," tambahnya.

     

    3 dari 3 halaman

    Prancis Beruntung

    Maka itu, kata Van Buyten, Prancis sangat beruntung memiliki pemuda seperti Mbappe. Sebab, waktunya masih panjang untuk terus berkembang.

    "Dalam tiga, empat tahun lagi, dia akan menjadi lebih kuat. Ditambah dirinya masih akan berumur 22, 23 tahun. Dia adalah permata yang indah untuk dilihat," ujarnya.

    Sumber: Bola.net

     

    Video Populer

    Foto Populer