Sukses


    Tumbang di Semi Final, Courtois Kecam Taktik Parkir Bus Prancis

    Jakarta Penjaga gawang Timnas Belgia, Thibaut Courtois tidak bisa menerima kekalahan timnya dari Timnas Prancis dini hari tadi. Courtois percaya bahwa Prancis yang bermain bertahan sepanjang pertandingan tidak pantas lolos ke partai final Piala Dunia 2018.

    Dini hari tadi, Belgia harus mengubur mimpi mereka untuk menjadi juara Piala Dunia 2018. Berhadapan dengan Timnas Prancis, The Red Devils harus menelan kekalahan dengan skor tipis 1-0.

    Pada laga itu Belgia memang tampil dominan dalam menyerang. Namun Prancis bermain lebih solid dan mengandalkan serangan balik sehingga mereka bisa memenangkan alga tersebut.

    Courtois sendiri merasa Prancis memang tidak layak untuk memenangkan laga tersebut. "Mereka [Prancis] adalah tim anti sepakbola," keluh Courtois kepada Sporza.

    2 dari 4 halaman

    Terlalu Defensif

    Courotis mengkritik permainan Prancis yang dirasa terlalu bermain defensif sepanajng pertandingan sehingga seakan tidak serius dalam bermain.

    "Coba anda bayangkan betapa defensifnya mereka [Prancis]. Penyerang mereka hanya bermain 30 meter dari gawang mereka."

    "Prancis hanya mengancam melalui sepak pojok. Selebihnya mereka hanya bertahan dan terus bertahan sepanjang pertandingan."

    3 dari 4 halaman

    Tidak Terhormat

    Courtois mengaku apa yang dilakukan oleh anak asuh Didier Deschamps itu bukanlah permainan yang terhormat.

    "Jika begini ceritanya, saya lebih memilih tersingkir di perempat final kemarin saat kami melawan Brasil."

    "Setidaknya pada saat itu kami menghadapi tim yang benar-benar ingin bermain sepakbola, bukan tim yang hanya bertahan." tandas kiper Chelsea tersebut.

    4 dari 4 halaman

    Hadiah Hiburan

    Belgia sendiri bisa mengakhiri Piala Dunia 2018 dengan lebih baik jika mereka mampu memenangkan perebutan juara ketiga. Mereka akan berhadapan dengan tim yang kalah dari duel Kroasia vs Inggris yang akan digelar dini hari nanti.

     

    Sumber: Bola.Net

    Video Populer

    Foto Populer