Sukses


    Didukung Faktor Nonteknis, Inggris Dijagokan Kalahkan Kroasia

    Jakarta Sebuah prediksi dilontarkan Yanuar Hermansyah soal hasil laga semifinal Piala Dunia 2018, antara Timnas Inggris dan Timnas Kroasia. Asisten pelatih penjaga gawang Arema FC ini menjagokan The Three Lions -julukan Timnas Inggris- bakal memenangi laga ini.

    "Bagi saya, Inggris akan memenangi pertandingan ini," ujar Yanuar Hermansyah, Rabu (11/07).

    "Menurut saya, mereka memiliki modal apik untuk bisa meraih kemenangan, meski Kroasia yang akan mereka hadapi juga memiliki kekuatan yang tak bisa dipandang enteng," sambungnya.

    Menurut pria yang karib disapa Begal ini, ada sebuah faktor nonteknis yang membuatnya lebih menjagokan Inggris. Menurutnya, Inggris memiliki aura sebagai salah satu kekuatan tradisional di sepakbola.

    "Nama besar dan tradisi ini tak bisa diabaikan begitu saja," tutur Begal.

    "Telah terbukti bahwa faktor ini kerap membuat beban bagi lawan bertambah, bahkan sebelum bertanding. Jika Kroasia gagal mengantisipasi faktor ini dengan benar, saya rasa mereka akan kesulitan menghentikan laju Inggris," pelatih berusia 53 tahun ini menguraikan.

    2 dari 3 halaman

    Semifinal

    Inggris akan menghadapi Kroasia pada laga Semifinal Piala Dunia 2018. Pertandingan ini akan dihelat di Stadion Luzhniki Rusia, Kamis (12/07) dini hari waktu Indonesia.

    Pada fase sebelumnya, Inggris sukses mengalahkan Swedia dua gol tanpa balas. Sedangkan Kroasia, melaju ke babak semifinal usai mengalahkan tuan rumah dengan skor 4-3, melalui drama adu penalti.

    Pemenang laga antara Inggris dan Kroasia sudah ditunggu Prancis, yang sebelumnya mengalahkan Belgia, pada partai final. Perhelatan puncak Piala Dunia ini akan dihelat di Stadion Luzhniki, Minggu (15/07) mendatang.

    3 dari 3 halaman

    Pembenahan

    Sementara itu, Begal menyebut Inggris memang masih belum tampil terlalu meyakinkan pada ajang ini. Namun, ia yakin tim pelatih Inggris, yang dikomando Gareth Southgate, tak akan tinggal diam melihat kondisi skuatnya.

    "Merek pasti akan berupaya sebaik mungkin membenahi tim. Terbukti, dalam tiap pertandingan, permainan mereka terus menunjukkan tren positif," tandasnya.

     

    Sumber: Bola.net

     

    Video Populer

    Foto Populer