Sukses


    Hasil Pertandingan Semifinal Piala Dunia 2018 Tadi Malam

    Bola.com, Jakarta - Timnas Kroasia untuk pertama kalinya melangkah ke partai final di Piala Dunia 2018. Sejarah itu tercipta setelah timnas Kroasia mengalahkan Inggris pada babak semifinal.

    Vatreni, julukan Kroasia, melaju ke partai puncak setelah mengalahkan Inggris 2-1 lewat perpanjangan waktu di Stadion Luzhniki, Moskow, Rabu (11/7/2018) atau Kamis (12/7/2018) dini hari WIB.

    Timnas Kroasia lolos ke final setelah secara luar biasa membalikkan keadaan melawan The Three Lions melalui gol penentu yang tercipta pada masa perpanjangan waktu.

    Di laga ini, Inggris berhasil unggul lebih dahulu melalui tendangan bebas, Kieran Trippier, pada menit kelima. Skor 1-0 untuk keunggulan Inggris bertahan hingga babak pertama usai.

    Memasuki babak kedua, Kroasia menyamakan skor menjadi 1-1 melalui gol yang dijaringkan Ivan Perisic pada menit ke-68. Gol Perisic tercipta setelah menerima umpan Sime Vrsaljko.

    Skor 1-1 selama 90 menit memaksa pertandingan berlanjut ke perpanjangan waktu. Di babak tambahan ini, Kroasia berbalik unggul 2-1 atas Inggris berkat gol yang dicetak Mario Mandzukic pada menit ke-109 dan bertahan hingga laga berakhir.

     

    2 dari 3 halaman

    Statistik Pertandingan

    Berdasarkan statistik ESPN, Kroasia mendominasi jalannya laga yang berlangsung selama 120 menit. Tim yang diarsiteki Zlatko Dalic unggul penguasaan bola dengan 54 persen berbanding 46 persen milik Inggris.

    Selain itu, Kroasia juga lebih banyak melakukan upaya mencetak gol. Ada 22 usaha yang dilakukan dan tujuh tembakan mengarah ke gawang Jordan Pickford, sebaliknya Inggris hanya punya satu tembakan tepat sasaran sepanjang 120 menit.

    Keberhasilan mengalahkan Inggris membuat Kroasia akan bertemu dengan Prancis di final Piala Dunia, 15 Juli 2018. Duel kedua tim akan berlangsung di Stadion Luzhniki, Moskow.

     

    3 dari 3 halaman

    Hasil Pertandingan Semifinal

    Hasil Pertandingan Semifinal Piala Dunia 2018

    Selasa (11/7/2018) atau Rabu (12/7/2018)

    Kroasia 2-1 Inggris

    Ivan Perisic 68, Mario Mandzukic 109'; Kieran Trippier 5'

     

    Video Populer

    Foto Populer